DPR akan Panggil Pemerintah Terkait Lonjakan Covid-19 – Aspiratif News

DPR akan Panggil Pemerintah Terkait Lonjakan Covid-19 - Warta Batavia
Views: 1894
Read Time:2 Minute, 18 Second

DPR akan Panggil Pemerintah Terkait Lonjakan Covid-19 – Aspiratif News

DPR berencana panggil pihak pemerintah untuk rapat terkait penanganan covid-19. Hal itu dirasa penting ditunaikan mengingat Perkara positif covid-19 di Indonesia yang terus mengalami pelonjakan.

“Dengan Perkara covid yang makin meningkat tentunya sebagai lembaga tinggi yang juga punya fungsi kontrol bukan tidak mungkin dalam masa sidang nanti kami akan menggelar rapat dengan pemerintah untuk membahas hal ini,” ujar Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco di gedung DPR, Jakarta, Senin, (27/7).

Dasco menerangkan, walaupun di Minggu lalu pemerintah sudah membentuk lembaga baru, yaitu Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, DPR merasa masih Penting menguping langsung penjelasan pemerintah Masalah implementasi dan progres penanganan covid-19 di lapangan.

Baca juga : Pimpinan DPR Setuju Komisi III Gelar Rapat Joko Tjandra

“Kami masih ingin melihat nanti bagaimana implementasinya di lapangan baik implementasi untuk aturan tersebut maupun kerja-kerja dari komite Penanganan covid-19,” ujar Dasco.

READ  Ansor Jombang Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan Menjelang 'New Normal' - Aspiratif News

Sementara itu, terkait planning uji coba vaksin dari perusahaan farmasi Sinovac asal China, Dasco menerangkan bahwa saban kemungkinan sungguh wajib dicoba. Namun, ia tetap menyokong agar peneliti lokal dapat mengembangkan vaksin mandiri.

“Menurut saya segala macam cara untuk lalu menemukan vaksin wajib ditunaikan,” tutup Dasco. (OL-2)

 


DPR akan Panggil Pemerintah Terkait Lonjakan Covid-19 – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *