Connect with us

News

Dubes Palestina Bangga dengan Rakyat Indonesia Atas Bantuan Kemanusiaan

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun merasa bangga dengan rakyat Indonesia atas kontribusi bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina di Gaza.

“Kami benar-benar bangga dengan rakyat Anda, pemerintah Anda. Apapun bantuannya, apapun dukungannya sudah lebih dari cukup untuk Palestina,” kata Zuhair Al-Shun usai menyaksikan pengiriman bantuan kemanusiaan pemerintah RI ke Gaza di Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu, 4 November 2023.

Zuhair mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas bantuan yang diberikan bagi warga Palestina yang menjadi korban perang Israel Hamas.

Ia juga meyakini bahwa rakyat Indonesia akan selalu bersama dengan Palestina dan tidak akan pernah membiarkan Palestina sendirian. Menurutnya, Indonesia memahami perjuangan rakyat Palestina dan turut berjuang bersama.

Advertisement

“Indonesia, sebagaimana disampaikan Yang Mulia (Presiden Joko Widodo), akan selalu bersama Palestina dan tidak akan membiarkan Palestina sendirian,” katanya.

Menurut Zuhair Indonesia dan Palestina sama-sama berjuang untuk kebebasan. “Mereka memahaminya dan mereka berjuang bersama kami dalam diplomasi. Yang pasti dengan usaha Indonesia, negara Islam terbesar, kita akan sukses dan merdeka,” katanya.

Hari ini, Presiden Joko Widodo melepas bantuan gelombang pertama dari Indonesia ke Palestina. Bantuan itu merupakan wujud solidaritas Indonesia serta wujud kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan.

“Karena tragedi kemanusiaan yang ada di Gaza tidak dapat diterima dan harus segera mungkin dihentikan. Saya ingin menekankan kembali bahwa Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina,” katanya.

Presiden Jokowi melepas bantuan tahap pertama berupa makanan, obat-obatan, peralatan medis, penjernih air minum tanpa listrik, hingga selimut untuk kebutuhan warga Palestina yang menjadi korban perang di Gaza.

Advertisement

Total bantuan gelombang pertama berbobot 51,5 ton yang diangkut menggunakan tiga unit pesawat menuju Mesir. Sedangkan bantuan gelombang kedua diagendakan dikirim 3 hingga 4 pekan ke depan.

See also  Konten YouTube Permudah Konsumen Sebelum Membeli Barang

Pelepasan bantuan itu dihadiri pula oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, dan Dubes Palestina untuk RI Zuhair Al-Shun.

Source: tempo
Dok: Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun (Foto: screenshot 20detik)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *