Connect with us

News

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta: Usut Tuntas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani meminta pihak Kepolisian mengusut tuntas dugaan pelecehan di kontes kecantikan tahunan yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara.

“Saya berharap, pemerintah turun tangan, Polri usut tuntas, kejar dan tindak tegas oknumnya,” kata Zita di Jakarta, Kamis.

Zita menegaskan perlunya pemangku kepentingan untuk mengusut kasus tersebut demi kehormatan wanita di Tanah Air.

Menurut dia, wanita merupakan wajah sebuah bangsa. Jika wanitanya lemah dan mudah dilecehkan maka mencerminkan bangsa dari negara ini.

Advertisement

Dia menyayangkan hal ini pertama kalinya terjadi di Indonesia sejak diadakannya kontes kecantikan pada 1974. Miss Universe adalah kontes kecantikan bertujuan meningkatkan derajat wanita dan mengenalkan budaya indonesia yang mendunia.

Menurut dia, tidak ada aturan yang mengharuskan pengecekan badan (body checking) harus tanpa busana dan berpose di tempat umum.

“Apakah SOP-nya seperti itu? Saya rasa tidak, ini akal-akalan oknum penyelenggara,” katanya.

Zita mengungkapkan bahwa sebagai sesama wanita merasa kaget dan sedih dengan adanya kasus tersebut. Dia berharap oknum yang terlibat mendapatkan hukuman yang setimpal.

Sebelumnya, kuasa hukum korban dugaan pelecehan seksual pada kontes kecantikan tahunan di Jakarta Utara, Mellisa Anggraini mengungkapkan, kliennya N mengalami pelecehan di salah satu hotel mewah di Jakarta Pusat.

Advertisement

“Di ballroom, bisa kebayangkan ya, ada CCTV hanya dibuat sekat dari banner dan gantungan baju,” katanya saat mendatangi Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin (7/8), untuk melaporkan kasus tersebut.

Dia mengatakan, mereka yang dari dalam bisa melihat. “Kita bisa bayangkan bagaimana teman-teman kontestan, mereka tertekan dalam situasi seperti itu,” katanya.

Melissa menjelaskan, para peserta kontes kecantikan tersebut difoto-foto tanpa busana saat melakukan pengecekan badan (body checking).

See also  Asam Lambung Sering Kambuh? Ini 5 Bahan Alami Untuk Mengatasinya

Mellisa Anggraini menyebutkan sejumlah korban telah bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Rabu (9/8).

Source: antaranews

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *