Rizieq-s-696x392.jpg

Eksepsi Rizieq Kembali Ditolak, Kasus Megamendung Dilanjutkan

Diposting pada

Juri Pengadilan Negeri Jakarta Timur juga menolak permohonan atau keberatan terdakwa Rizieq Shihab atas perkara nomor 226 yang melibatkan massa di Megamendung, Bogor.

“Pemberitahuan keberatan atau keberatan tidak bisa diterima karena dianggap terkait materi perkara,” kata Ketua Dewan Juri Suparman Nyompa, dalam persidangan mendatang Rizieq Shihab dalam agenda putusan sela di Pengadilan Negeri. Jakarta Timur, Selasa (6/4/2021).

Suparman mengatakan jaksa penuntut (JPU) bisa melanjutkan penyidikan perkara nomor 226 atas nama terdakwa Muhammad Rizieq Shihab dengan agenda pemeriksaan saksi jaksa yang akan digelar pada 12 April 2021.

Namun diingat sekali lagi bahwa tergugat berhak jika tidak setuju dengan apa yang dikatakan juri ada hak untuk naik banding, tapi ini akan sesuai dengan obyek putusan akhir, sebutnya Suparman. .

Dalam perkara nomor 226 Rizieq Shihab didakwa pasal multilevel, yakni pasal 93 UU Karantina Kesehatan nomor 6 tahun 2018, atau pasal 14 ayat (1) UU Wabah Penyakit Menular nomor 4 tahun 1984, atau pasal 216 ayat (1) dari KUHP.

Baca Juga :  Anggota milisi ISIS Ditahan Polisi Turki sebab Rencanakan Serbuan Teror di Istanbul

Sebelumnya, juri juga menolak gugatan terdakwa Rizieq Shihab nomor 221 terkait kasus keramaian di Petamburan, Jakarta Pusat.

Jadi, untuk dalil nomor 221 dan 226 pemeriksaan alat bukti di pengadilan ditunda, yakni saksi-saksi yang diajukan jaksa, ”kata Suparman.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *