ekspor-pertanian-ke-27-negara-erick-thohir-sungguh-membanggakan-SYUQVjv7qG.png

Ekspor Pertanian ke 27 Negara, Erick Thohir: Sungguh Membanggakan

Diposting pada

Pemerintah kembali melepas ekspor komoditas pertanian. Kali ini ekspor dikirim ke 27 negara.

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut menyaksikan pelepasan ekspor pertanian dari Jawa Timur ke 27 negara.

“Hari ini saya bersama Menteri Pertanian, Pak @syasinlimpo, Menteri Perdagangan @mendaglutfi, dan Gubernur Jawa Timur Ibu @ khofifah.ip di Surabaya untuk melepas ekspor produk pertanian dari Jawa Timur ke 27 negara. , ”Tulis Erick di akun Instagram-nya, Sabtu. (13/3/2021).

Erick pun mengapresiasi berbagai hasil pertanian Jawa Timur yang akan diekspor ke 27 negara tersebut.

“Sangat menggembirakan, hasil pertanian Jatim yang diekspor bervariasi, mulai dari okra, sarang, jamur, cengkeh, kopi dan lain-lain. Selain itu juga kami lakukan peninjauan hasil panennya terlebih dahulu. Utama ke Gresik.”, dia menulis.

Erick pun berharap komoditas Indonesia semakin menembus kancah internasional dan membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Harapannya, upaya pengenalan bahan baku dan produk Indonesia tidak akan berhenti #GoGlobal serta membangun ketahanan pangan dan bermanfaat bagi petani dan masyarakat Jawa Timur, serta bangsa Indonesia, ”pungkasnya. [okezone.com]

Baca Juga :  Maklumat Kapolri Tak Larang Beritakan FPI, Asal Sesuai Kode Etik Jurnalistik

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *