Erdogan-Turki-Inginkan-Hubungan-yang-Lebih-Baik-dengan-Israel.jpg

Erdogan: Turki Inginkan Hubungan yang Lebih Baik dengan Israel

Diposting pada

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan berjabat tangan dengan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon di kota Quds (Yerusalem) pada 1 Mei 2005

Istanbul, Warta Batavia –  Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa negaranya ingin membangun hubungan yang lebih baik dengan Israel.

Dalam pernyataan yang dikutip oleh kantor berita Turki, Anadolu, Jumat (25/12), Erdogan menyatakan demikian sembari menyebutkan bahwa pembicaraan di tingkat intelijen terus berlanjut antara kedua belah pihak.

Dia juga menyatakan Turki menghadapi beberapa kesulitan dengan angka-angka di puncak piramida.

“Negara dia (Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu) bermasalah dengan orang-orang di tingkat tertinggi …  Seandainya tak bermasalah di tingkat tertinggi maka hubungan kami akan sangat berbeda, dan kebijakan Israel di Palestina tak dapat diterima,” kata Erdogan dalam konferensi pers di Istanbul, Turki, usai salat Jumat.

“Kami tak dapat menerima kebijakan Israel terhadap Palestina, dan ini adalah poin ketidaksepakatan kami dengannya, yang didasarkan pada konsep keadilan dan integritas teritorial negara kami… Jika tidak, kami berharap dapat meningkatkan hubungan kami dengan mereka ke taraf yang lebih baik.” imbuhnya.

Baca Juga :  Mulai Besok, Ada 3 Bansos yang Akan Disalurkan, Apa Saja?

Dilaporkan bahwa hubungan Turki-Israel mengalami ketegangan hingga keduanya terlibat saling usir duta besar pada tahun 2018, namun hubungan perdagangan antara keduanya tetap kuat. (mm/amn)

Baca juga:

Setelah Trump, Kini Netanyahu yang Rendahkan Para Penguasa Arab

Hamas Peringatkan Negara-Negara Arab dan Islam Soal Normalisasi Hubungan dengan Israel

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *