Connect with us

Sport

Erick Thohir “Janji” Benahi Sepakbola Indonesia

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Erick Thohir mengatakan perbaikan sepakbola Indonesia merupakan tugas bersama, baik dari PSSI, klub, hingga suporter. Erick menyampaikan proses perbaikan harus terukur dan juga konsisten. Hal ini ia sampaikan usai dicalonkan komunitas sepakbola nasional untuk maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Erick meyakini tata kelola yang baik akan memberikan hasil yang juga baik.

“Banyak yang sering bilang ke saya, sepakbola Indonesia jalan di tempat. Saya kurang sepakat, sepakbola Indonesia juga berkembang,” kata Erick. “Tapi perkembangan negara lain jauh lebih cepat. Ini yang ingin saya kejar,” ucap Erick usai melakukan pendaftaran sebagai calon Ketua Umum PSSI di Jakarta, Minggu 15 Januari 2023. Namun, Erick menegaskan, proses perbaikan sepakbola Indonesia memerlukan keberanian dalam mengubah secara menyeluruh.

“Tinggal bagaimana membangun harmoni seluruh elemen dalam membebani sepakbola dalam negeri, kuncinya cuma satu, nyali, berani apa tidak?” ucap mantan Presiden Inter Milan tersebut. Salah satu yang Erick soroti dalam sepakbola Indonesia ialah piramida kompetisi yang sangat sedikit.

Erick juga ingin memperbaiki sistem jadwal kompetisi yang lebih sehat dengan mengacu pada jeda untuk laga uji coba dari FIFA. Dengan berpedoman pada jadwal FIFA, Erick menilai tim nasional bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan friendly match secara maksimal.

Advertisement

“Saya percaya, kompetisi yang baik akan menghasilkan tim nasional yang baik. Perbaikan kompetisi hingga pembinaan usia muda menjadi keharusan kalau kita tidak ingin tertinggal,” kata Erick.

Source: viva.co.id

See also  Cara Memotivasi Anak Membaca di Taman Bacaan
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *