erick-thohir-vaksinasi-mandiri-ditargetkan-ke-75-juta-orang-tsOBXVdqt4.webp_.jpeg

Erick Thohir: Vaksinasi Mandiri Ditargetkan ke 75 Juta Orang

Diposting pada

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan program vaksinasi mandiri ditargetkan mencapai 75 juta orang. Jika berjalan sesuai rencana maka target itu akan selesai dalam waktu 9 bulan.

“Jadi InsyaAllah kalau targetnya 75 juta orang untuk vaksinasi mandiri, kira-kira bulan ke-8 atau bulan ke-9 tahun 2021 jika vaksinasi dimulai pada Januari 2021 sudah bisa terlaksana,” kata Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi dalam seminar secara daring, Sabtu (12/12/2020).

Dia menjelaskan, dari Kementerian BUMN ditargetkan untuk vaksin mandiri sebanyak 75 juta orang. Sedangkan untuk vaksin bantuan dari pemerintah angkanya bisa sama atau lebih besar.

“Kalau tugas Kementerian BUMN sudah jelas yakni vaksin mandiri untuk 75 juta orang,” jelasnya.

Erick mengungkapkan, pada awal tahun 2021 Indonesia akan kedatangan lagi vaksin sebanyak 1,8 juta dosis dan 15 juta lainnya sebagai bahan baku untuk diproduksi di Bio Farma untuk Januari 2021.

“Mudah-mudahan nanti pada Januari 2021 ada yang namanya vaksin bantuan pemerintah dan vaksin mandiri, yang nanti jumlahnya dari Kementerian Kesehatan akan menetapkan berapa komposisi jumlahnya,” tandasanya.[okezone.com]

Baca Juga :  Tepis Keterkaitan dengan Iran, Sanaa Nyatakan Siap Wujudkan Perdamaian Adil

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *