Fatah-Israel-Setuju-atau-Tidak-Pemilu-akan-Dilangsungkan-di-Quds.jpg

Fatah: Israel Setuju atau Tidak, Pemilu akan Dilangsungkan di Quds

Diposting pada

Fatah: Israel Setuju atau Tidak, Pemilu akan Dilangsungkan di Quds

Quds,Warta Batavia-Kantor berita Maan melaporkan, Sekretaris Komite Pusat Fatah, Jibril Rajoub mengumumkan bahwa pemilu Palestina akan diadakan di kota Quds (Yerusalem).

Dalam pernyataan yang disiarkan oleh televisi Palestina, Rajoub menegaskan bahwa hal ini akan tetap dilakukan kendati ditentang oleh PM Israel Benyamin Netanyahu.

Rezim Zionis masih menolak segala bentuk kedaulatan Palestina di Quds. Namun sejauh ini, Israel belum mengutarakan sikap terkait penyelenggaraan pemilu di kota tersebut.

Data tidak resmi Palestina menunjukkan, sekitar 340 ribu orang Palestina menetap di Quds Timur.

Rajoub juga menolak usulan untuk menunjukkan daftar gabungan dengan Hamas atau aliansi lain untuk terjun ke pemilu. Ia berkata,”Fatah pergi ke Kairo untuk menjalin kesepakatan dengan berbagai kelompok terkait mekanisme penyelenggaraan pemilu dan tahap-tahap setelahnya. Hamas akan ikut bersama Fatah dalam pemilu ini. Tidak ada seorang pun yang bisa menghentikan penyelenggaraan pemilu ini.”

Pemimpin PNA Mahmoud Abbas memilih Rajoub sebagai ketua sekaligus jubir delegasi Fatah dalam dialog antarkelompok Palestina di Kairo.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Panglima TNI, Kapolri: Meningkatkan Soliditas dan Sinergi

Menurut pengumuman Hamas dan Fatah, pertemuan antarkelompok Palestina akan diadakan di Ibu Kota Mesir pada 8 Februari mendatang. (af/alalam)

Baca Juga:

Hizbullah Ledakkan Drone Militer Israel di Angkasa Libanon

Israel Menyerang lagi, Pertahanan Udara Suriah Rontokkan Sebagian Besar Rudal

Fatah: Israel Setuju atau Tidak, Pemilu akan Dilangsungkan di Quds

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *