Fauci-Akui-Efektivitas-Vaksin-Buatan-Musuh-Bebuyutan-AS.jpg

Fauci Akui Efektivitas Vaksin Buatan Musuh Bebuyutan AS

Diposting pada

Washington, Warta Batavia-Direktur NIAID (Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular), Anthony Fauci mengakui, data Sputnik V meyakinkannya bahwa vaksin buatan Rusia “sangat efektif melawan virus Corona”.

Sebelumnya, Departemen Kesehatan AS menuding Rusia berusaha memperluas pengaruhnya di benua Amerika dalam laporan tahunannya pada Januari lalu. Departemen Kesehatan AS mengatakan akan meyakinkan Brasil untuk tidak memberikan Sputnik V.

“Saya telah membaca sejumlah laporan. Sepertinya vaksin yang bagus, “kata Fauci

Fauci mengatakan dia tidak memiliki kesempatan untuk meneliti vaksin buatan China. Namun, kata Fauci, ada kemungkinan vaksin China seefektif vaksin yang diproduksi di Rusia.

“Tapi saya pikir vaksin Rusia benar-benar efektif,” kata Fauci.

Beberapa bulan lalu, Fauci mengungkapkan keraguannya tentang vaksin Rusia. Dia mengklaim bahwa pemerintah Rusia telah mengeluarkan izin untuk Sputnik V.

“Saya berharap orang-orang Rusia membuktikan bahwa vaksin ini aman dan efektif. Saya sangat meragukan mereka melakukannya,” kata Fauci kepada ABC News saat itu.

Pada awal Maret, RDIF (Dana Investasi Langsung Rusia), yang ditugaskan untuk mempromosikan Sputnik V di pasar luar negeri, mengatakan pihaknya dapat memproduksi vaksin untuk 50 juta warga UE pada Juni jika mereka diberi lampu hijau oleh Kantor Obat Eropa.

Baca Juga :  Mulai Besok, Ada 3 Bansos yang Akan Disalurkan, Apa Saja?

Sebelumnya, Kremlin sempat mengkritik rencana Amerika Serikat dan sekutunya untuk mendiskreditkan kemampuan dokter Rusia dalam menangani Corona.

Sebuah sumber di Kremlin mengatakan kepada media Rusia: “Washington dan sekutunya berencana untuk meluncurkan propaganda anti-vaksin Sputnik V.” (af / fars)

Baca juga:

Maduro mengatakan vaksin Corona buatan Rusia 100% efektif

Rusia: Partai-partai yang tidak diinginkan Damaskus harus segera pergi

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *