Federasi-Catur-Dunia-Soroti-Laga-Catur-WGM-Irene-Vs-Dewa.jpg

Federasi Catur Dunia Soroti Laga Catur WGM Irene Vs Dewa Kipas

Diposting pada

Suasana pertandingan catur persahabatan antara WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas Dadang Subur, Senin (22/3/2021). (Sumber: Kompas)

Jakarta, Warta Batavia– The World Chess Federation (FIDE) menyoroti pertandingan catur populer antara WGM Irene Kharisma Sukandar vs Dewa Kipas alias Dadang Subur di siaran langsung YouTube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).

Dalam laga empat ronde ini, Irene menang 3-0 atas Dadang. WGM menyapu ketiga ronde tersebut, menggunakan bidak putih (2 kali) dan hitam (1).

Laporan dari Kompas, pertandingan ini merupakan bagian dari drama viral Dewa Kipas, Chess.com dan Levy Rozman selaku pemilik akun GothamChess.

Drama ini begitu digandrungi masyarakat Indonesia hingga jumlah penonton siaran langsung pertandingan Irene vs Dadang mencapai 1,25 juta di titik tertinggi.

Angka ini sangat fantastis jika dibandingkan dengan jumlah penonton terbesar di halaman Twitch, sebuah layanan video langsung. Di halaman itu, jumlah penyiar catur terbanyak hanya 139.185.

Angka luar biasa ini disorot oleh Federasi Catur Dunia (FIDE). Dengan mengunggah ke akun Twitternya, FIDE mengumumkan jumlah penonton siaran langsung duel persahabatan tersebut.

Baca Juga :  Investigasi Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182, Ini Data yang Dikantongi KNKT

“Siaran langsung pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar mencapai puncaknya pada 1.250.000 penonton,” demikian pernyataan FIDE di akun @FIDE_chess pada 22 Maret 2021. (Ra / kompas)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *