Ferrari Akhirnya Melepas Sebastian Vettel – Aspiratif News

Views: 20
Read Time:2 Minute, 52 Second

Ferrari Akhirnya Melepas Sebastian Vettel – Aspiratif News

Ferrari Akhirnya Melepas Sebastian Vettel

Kepala tim Ferrari Mattia Binotto pada Jumat (3/7) mengungkapkan jikalau Sebastian Vettel tetap jadi pilihan Utama mereka sebagai rekan Charles Leclerc untuk Formula 1 tahun yang akan datang sebelum pandemi merubah segalanya.

Vettel yang memenangi semua gelarnya berbarengan Red Bull, akan digantikan Carlos Sainz dari McLaren menyusul keputusan Ferrari pada Mei lalu.

Vettel, yang merayakan ulang tahunnya ke-33 hari ini di Grand Prix Austria, sebenarnya ingin tetap di Ferrari tapi mengakui terkejut dengan keputusan tim itu dan bahkan mengungkapkan tidak pernah ditawari perpanjangan kontrak oleh mereka.

“Tentunya kami selalu menerangkan selama musim dingin secara pribadi dan publik jikalau dia (Vettel) Ialah pilihan Utama kami, yang saya konfirmasi,” kata Binotto di sesi jumpa pers virtual di sela-sela sesi latihan bebas GP Austria, Red Bull Ring, seperti dilansir Reuters.

“Normal jikalau selama musim dingin banyak pebalap menanyakan untuk kami apakah ada Kesempatan membalap di Ferrari, jadi tentunya kami dikontak. Itu tidak merubah posisi kami, jadi Seb ialah pilihan ke-1 kami.

READ  Pentagon Umumkan Kondisi Darurat di 1-satunya Pangkalan Angkatan bersenjata AS di Afrika - Aspiratif News

“Apa yang terjadi lalu? Saya kira virus dan situasi pandemi ini, yang merubah seluruh dunia tidak cuma dunia balap, F1 kita.”

Binotto juga menyebut penundaan regulasi baru dari 2021 ke 2020, yang artinya mobil balap tahun yang akan datang akan kira-kira sama, juga penerapan batas bujet baru pada 2021 jadi beberapa faktor penyebab keputusan mereka. “Dapat dibilang semua situasi telah berubah. Dan di atas semua itu musim belum mulai, jadi tidak ada Kesempatan bagi Seb untuk kembali ke trek membuktikan sejauh mana ia amat termotivasi membalap untuk Ferrari, yang entah bagaimana disayangkan untuknya.”

Ferrari berkeinginan sang pebalap Jerman itu dapat mempersembahkan gelar bagi mereka, tapi semenjak 2015 membalap dengan mobil berlivery merah itu, Vettel belum sanggup mewujudkan mimpi mereka.

Binotto pun dapat menerima kondisi sesungguhnya jikalau Vettel tidak sepenuhnya suka dengan hal itu waktu ini. (OL-12)

Ferrari Akhirnya Melepas Sebastian Vettel


Ferrari Akhirnya Melepas Sebastian Vettel – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *