Filipina-Diguncang-Dua-Bom-10-Meninggal-dan-20-Warga-Terluka.jpg

Filipina Diguncang 2 Bom, 10 Meninggal dan 20 Masyarakat Cedera

Diposting pada

2 Bom Guncang Filipina, 10 Orang Meninggal Termasuk 5 Pasukan, 20 Masyarakat Sipil Cedera

JOLO – Letusan 2 bom sudah mengguncang wilayah Filipina selatan, Senin (24/8/2020). Diadukan sementara ada sepuluh orang meninggal, yang terdiri dari 5 pasukan, 1 polisi dan 4 masyarakat sipil. Juga ada kisaran 20 masyarakat sipil cedera.

Para pejabat keamanan wilayah setempat menyebut terjadinya pemboman ganda ini melibatkan seorang pembom Kendat di Jolo, Sulu. Wilayah itu dikenal selaku basis kubu anggota milisi muslim di wilayah itu.

Jolo dihuni oleh kebanyakan warga Muslim, wilayah di mana Tentara keamanan setempat yang Disokong pemerintah sudah lama berusaha melemahkan power kubu teroris Abu Sayyaf.

5 pasukan dan 4 masyarakat sipil meninggal dalam ledakan ke-1 saat alat peledak rakitan yang dipasang pada sepeda motor yang diparkir di luar supermarket meledak. Sedemikian disampaikan pejabat angkatan bersenjata setempat, Letnan Jend. Corleto Vinluan untuk awak media, seperti dilansir AFP.

Enam belas pasukan lainnya cedera dalam serbuan bom ke-1 tersebut. Kisaran 20 masyarakat sipil lainnya juga cedera.

Baca Juga :  Disandera Abu Sayyaf, Seorang Penduduk Indonesia Meninggal Ditembak

Letusan bom ke-2 terjadi beberapa waktu lantas di jalan yang sama saat seorang perempuan meledakkan dirinya sendiri saat polisi menutup tempat. Serbuan bom ke-2 ini mematikan 1 orang polisi dan melukai kisaran enam petugas lainnya. (ra/aspiratif)

Filipina Diguncang 2 Bom, 10 Meninggal dan 20 Masyarakat Cedera

Filipina Diguncang 2 Bom, 10 Meninggal dan 20 Masyarakat Cedera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *