Fisikawan-Iran-Terbunuh-Faksi-Faksi-Palestina-Angkat-Bicara.jpg

Fisikawan Iran Terbunuh, Faksi-Faksi Palestina Angkat Bicara

Diposting pada

Gaza, Warta Batavia –   Faksi-aksi pejuang Palestina turut merasa terkejut atas berita terbunuhnya salah ilmuwan dan fisikawan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh-Mahavadi oleh serangan teror yang diduga kuat didalangi dinas rahasia Isreael, Mossad, Jumat (27/11/2020).

Petinggi Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) Mahmoud Al-Zahar menyatakan bahwa peristiwa berdarah ini menunjukkan betapa Iran memang menjadi ancaman esksistensial bagi Rezim Zionis Israel, dan bahwa serangan itu “tidak akan melemahkan kekuatan Iran”.

“Pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh terjadi dalam konteks upaya Amerika-Israel untuk melemahkan Republik Islam (Iran), dan Republik Islam menjadi bahaya eksistensial bagi entitas Israel sebagaimana bahaya kekuatan-kekuatan resistensi (lain) di kawasan,” ungkap Al-Zahar, Jumat (27/11/2020).

“Entitas Israel takut kepada kekuatan-kekuatan solid Islam yang pantang berubah dan mengganti pendiriannya, baik di depan gempita propaganda maupun tekanan,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan, “Pembunuhan keji ini tidak akan pernah melemahkan kekuatan Republik islam Iran, dan pembunuhan para ilmuwan Iran perlu mendapat balasan tegas darinya, namun penentuan waktu, tempat, dan mekanismenya terpasrah kepada Teheran.”

Baca Juga :  Polemik All England, Tim Bulutangkis Indonesia Akan Pulang Besok

Gerakan Jihad Islam Palestina juga angkat suara mengutuk serangan teror yang mengugurkan Fakhrizadeh.

“Serangan teror pengecut ini menyasar elemen-elemen kebangkitan dan kemajuan sains di dunia Islam secara umum, dan Republik Islam (Iran) secara khusus,” ungkap Jihad Islam dalam sebuah statemen dan ucapan belasungkawanya.

Faksi ini menambahkan, “Ini merupakan upaya pembalasan dendam sia-sia terhadap Iran atas sikapnya yang benar dan adil terhadap isu-isu kaum mustadhafin di dunia Islam, terutama isu Palestina, namun upaya keji itu tak akan menggeser Iran dari pendiriannya dan tak akan pula melemahkannya.”

Pernyataan senada juga disampaikan oleh berbagai faksi Palestina lainnya serta kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Libanon. (mm/alalam)

Baca juga:

Curigai Israel, Para Jenderal Iran Bersumpah akan Membalas Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran

Trump Membagikan Cuitan bahwa Fisikawan Iran yang Terbunuh Sudah Lama Diincar Mossad

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *