Gaikindo Serukan Keselamatan Berkendara Lewat GIICOMVEC 2020

Gaikindo Serukan Keamanan Berkendara Lewat GIICOMVEC 2020

Aspitaif News -, menurut data dari WHO tahun 2019, Indonesia menduduki urutan ke-3 dunia dalam hal korban meninggal terbanyak akibat kecelakaan lalu lintas. Dari semua kategori kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan, dari kategori kendaraan komersial, tercatat bus dan truk yang lebih banyak terlibat dalam kecelakaan.

Di tahun 2018 tercatat lebih dari 3 ribu kecelakaan yang melibatkan truk. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kemudian mendukung kesadaran Keamanan Berkendara.

Topik keamanan jadi fokus yang diserukan Gaikindo lewat Pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020 yang akan berlangsung pada 5-8 Maret 2020.

baca juga:

“Kami ingin tekankan lagi dalam ekshibisi ini soal Keamanan Berkendara, kami ingin mendeklarasikan bahwasanya Indonesian land transportation towards zero fatality, ataupun kami ingin jangan ada lagi kecelakaan yang membikin korban jiwa,” ucap Ketum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam Penjelasan tertulis yang diterima AkuratOtomotif, Rabu (26/2/2020).


Untuk itu, Gaikindo menurut dia menjalin hubungan erat dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dalam mendukung kesadaran berkendara.

“Diinginkan kehadiran Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dapat memberikan penjelasan lebih detil soal planning pemerintah dalam mengusung terciptanya alat angkutan darat yang aman dan nyaman,” imbuhnya.

Gaikindo, lanjut Yohannes, meminta semua peserta GIICOMVEC 2020 untuk menampilkan produk yang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Kementerian Perhubungan. Mulai dari kesesuaian tipe kendaraan dengan peruntukkannya dan ketersediaan alat keamanan wajib.

“Dengan sedemikian diinginkan para pebisnis juga akan memperoleh sosialisasi pas soal perlunya mempergunakan produk yang sesuai dengan standarisasi keamanan kendaraan komersial,” menyebut Yohannes

“Perhatian dan kepatuhan akan hal tersebut akan dapat mengurangi angka tingkat kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia,” pungkasnya.

Gaikindo Serukan Keselamatan Berkendara Lewat GIICOMVEC 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *