Gandeng Perbankan Syariah, NU Semarang Bangun Toilet Umum – Aspiratif News

Gandeng Perbankan Syariah, NU Semarang Bangun Toilet Umum
Views: 10351
Read Time:2 Minute, 7 Second

Gandeng Perbankan Syariah, NU Semarang Bangun Toilet Umum – Aspiratif News

Semarang, Aspiratif News

Berbarengan Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Syariah, Nahdlatul Ulama (NU) Kota Semarang menyalurkan biaya tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). 

 

“Semenjak tahun 2019, BTPN menyalurkan sebagian CSR-nya melalui NU. Di antaranya dengan membangun fasilitas kebersihan untuk penduduk,” ucap Ketua Lakpesdam PCNU Kota Semarang Mas’ud Ibrahim ke Aspiratif News, Kamis (30/7).

 

Dikatakan, Di Kota Semarang penyaluran CSR tersebut diwujudkan pembangunan toilet umum. Program Persahabatan bina lingkungan dinamai ‘Pas Peduli’. Untuk pelaksanaannya PC Lakpesdam NU Kota Semarang.

 

“Kerja sama ini membangun fasilitas umum berupa toilet untuk lelaki dan perempuan di 2 tempat, yaitu di Kampung Tenggang, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari dan di kampung nelayan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu,” ungkapnya.

 

Disampaikan, bangunan hasil kerjasama itu Rabu (29/7) kemarin diberikan ke penduduk dalam acara sederhana sesuai protokol new normal di masa pandemi Covid-19. 

READ  Mengecek Keabsahan Respon UAS Waktu Ditanya Apakah 'Penting Minta Maaf Atau Tidak'

 

“Pemberian secara simbolis ditunaikan oleh pejabat BTPN Syariah Cabang Semarang ke Takmir Masjid Baitul Iman Kampung Tenggang sebagai penanggungjawab pemanfaatan toilet,” ucapnya.

 

Syukuran atas sudah selesainya pembangunan toilet umum kerja sama antara Lakpesdam NU Kota Semarang dengan BTPN Syariah (Foto: M Ichwan)

 

Pejabat BTPN Syariah Cabang Semarang Abdul Hamid didampingi Corporate Communication Ida dan stafnya mengklaim gembira program penyaluran CSR melalui PCNU Kota Semarang telah dapat diwujudkan dalam bentuk bangunan toilet umum yang amat dibutuhkan oleh warga.

 

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat serah terima program Pas Peduli. Kami serahkan CSR ini ke penduduk warga, semoga berguna, awet, dan terawat,” katanya.

 

Ketua PCNU Kota Semarang H Anasom menyampaikan terima kasih ke BTPN Syariah yang sudah menyalurkan CSR melalui NU. Dia mengumumkan siap bekerjasama dan siap meneruskan program Pas Peduli sampai kapanpun.

 

“Terima kasih atas kerja sama ini, mari kita lanjutkan. NU terus berkomitmen menebar manfaat dan toilet umum ini Insyaallah berguna,” kata Anasom.

 

READ  Felix Tuduh Pembela Pancasila di Indonesia Sudutkan Agama dan Ketuhanan - Warta Batavia

Disampaikan, NU telah berpengalaman membantu penduduk warga. Baik dengan kekuatannya sendiri maupun bekerjasama dengan pihak lain. Seluruh itu untuk menjalankan misi NU menebarkan manfaat. Menebarkan Islam yang full cinta ke manusia (rohmatan lil alamin).

 

Datang dalam acara tersebut, Ketua PCNU Kota Semarang H Anasom, Ketua Lakpesdam PCNU Kota Semarang Mas’ud Ibrahim, para pengurus MWC NU Kecamatan Gayamsari dan Pengurus Ranting NU Kelurahan Tambakrejo, Lurah Tambakrejo, dan sejumlah figur publik warga.

 

Unsur figur publik terdiri dari Ketua LPMK, ketua RW, ketua RT, ketua Gerakan Pemuda Ansor, pengurus Muslimat NU, Pengurus Fatayat NU, para nadhir masjid, serta perwakilan Polsek Gayamsari dan Koramil Gayamsari.

 

Kontributor: M Ichwan

Editor: Abdul Muiz

Gandeng Perbankan Syariah, NU Semarang Bangun Toilet Umum – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *