Gantz-Sebut-Netanyahu-Berbahaya-bagi-Keamanan-Israel.jpg

Gantz Sebut Netanyahu Berbahaya bagi Keamanan Israel

Diposting pada

TelAviv, Warta BataviaMenteri Perang Israel Benny Gantz mengatakan di halaman Twitter-nya bahwa tindakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu baru-baru ini telah membahayakan keamanan Israel.

Gantz menyinggung perintah Netanyahu untuk melarang kunjungan Putra Mahkota Yordania, Hussein bin Abdullah, ke Masjid Aqsa di Quds. Dia tweeted: “Tindakan Netanyahu melanggar kesepakatan politik, itu juga merupakan upaya untuk menghindari sistem kebijakan luar negeri dan melemahkan sistem pengambilan keputusan di Israel.”

Gantz mengkritik Netanyahu karena bertindak tanpa terlebih dahulu bernegosiasi dengan anggota kunci pemerintah Israel.

“Keputusan Netanyahu dibuat atas dasar kepentingan pribadinya, bukan kepentingan Israel,” tulis Gantz.

Setelah adanya kabar bahwa putra mahkota Yordania dilarang memasuki masjid Aqsa, yang bertepatan dengan berita pembatalan kunjungan Perdana Menteri Israel ke UEA, Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi secara resmi menjelaskan alasannya. dibatalkan.

Pada Kamis pekan lalu, Netanyahu dijadwalkan mengunjungi Uni Emirat Arab dan bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Muhammad bin Zayed.

Netanyahu berharap kunjungannya ke UEA dan pertemuan dengan Bin Zayed akan membantunya memenangkan pemilihan legislatif 23 Maret.

Baca Juga :  Dubes RI di Kolombo Lepas KRI Bung Tomo-357 ke Pakistan untuk Latihan Bersama

Menteri luar negeri Yordania menjelaskan: “Putra mahkota ingin sholat di masjid Aqsa pada malam Mi’raj. Kami berkoordinasi dengan Israel. Namun di menit-menit terakhir, Israel menarik diri dari kesepakatan tersebut dan mencoba menerapkan langkah-langkah untuk menangkap warga Quds pada malam suci. Karena itu, putra mahkota membatalkan kunjungannya. ” (af / fars)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *