walkot-solo-temui-gubernur-jateng-ganjar-pranowo-semarang-jumat-1932021-2_169.jpeg

Gibran Temui Ganjar di Semarang Hari ini, Bahas Apa?

Diposting pada

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, hari ini bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kota Semarang. Apa yang mereka perdebatkan?

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari detik.com, Gibran bertemu dengan Ganjar di kediaman resmi Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh, Semarang. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Bupati Sukoharjo Etty Suryani dan anggota DPR Aria Bima. Kemudian mereka melakukan percakapan tertutup di ruang tamu.

“Dulu saya ngobrol santai, karena waktunya singkat. Tadi Bu Etty ada disana, kami membahas perkembangan Solo Raya, karena masalah Sukoharjo juga masalah Solo. Masalah umum dan itu perlu diselesaikan bersama, “kata Gibran, Jumat (19/3/2021).

Gibran mencontohkan, penutupan underpass Makamhaji bukan hanya menjadi masalah bagi Sukoharjo, tetapi juga berdampak pada warga Solo. Sehingga perlu adanya sinergi antar daerah.

“Misalnya ada lubang di Gemolong, kadang saya komplain. Saya tidak bisa bilang itu bukan kewenangan saya karena bukan Solo, tidak bisa seperti itu. Sekarang semua masalah harus diselesaikan bersama, karena Solo Raya bergandengan tangan” dia berkata.

Baca Juga :  Risma Datangkan Juru Masak Profesional Latih Pemulung Bikin Usaha Kuliner

Selain soal konektivitas antardaerah, ia juga membahas pengembangan moda kereta api yang menghubungkan Solo Raya. Gibran berharap akan ada lebih banyak lagi koridor BRT Trans Jawa Tengah.

“KRL sudah disiapkan. Selain itu, koridor BRT perlu ditambah juga. Agar konektivitas dan jangkauan masyarakat lebih luas,” jelasnya.

Sementara itu, Etty juga mengatakan persoalan Solo Raya perlu diselesaikan bersama, mulai dari transportasi hingga pengembangan pariwisata.

Misalnya masalah jalan raya, angkutan umum dan lain-lain. Belum lagi pengembangan pariwisata juga perlu terintegrasi, kata Etty.

Dalam kesempatan yang sama, Ganjar meminta program kerja yang telah disusun dapat dimasukkan dalam Musrenbang 2022. Karena Musrenbang 2022 saat ini sudah berjalan dan daerah dipanggil untuk memetakan program-program prioritas.

“Silahkan ajukan proposal, nanti kita bicarakan bersama,” kata Ganjar. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *