banser-696x522.jpg

GP Ansor Berikan Beasiswa untuk Anak Yang Viral Saat Adzani Jenazah Ayahnya

Diposting pada

Kamis, 11 Februari 2021 Gerakan Pemuda Ansor memberikan beasiswa kepada seorang Anak remaja yang sempat viral ditonton 8juta views di media sosial tik-tok, kemudian diangkat oleh media nasional kisah tersebut.

Setelah ditelusuri, akun yang memviralkan tersebut atas nama @elisaaaac 3 memuat video pemakaman seseorang. Terdokumentasi video tersebut adalah ketika jenazah di-adzankan oleh anak bernama Wahyu. Jenazah itu adalah ayah Wahyu.

@elisaaaac

Reply to @cndybearx_ yang tabah ya wahyu, sekarang bapak udah di surga Allah🥺🖤 #fy #foryoupage #fyp #inmemoriam

♬ original sound – eca✨ – eca✨

Kemudian didapatkan informasi bahwa Wahyu adalah juara adzan yang bercita-cita ingin masuk Pesantren dan kelak akan jadi Ulama. Hal ini pupus seketika kartena kondisi keuangan dan ayahnya yang baru saja meninggal.

Hal ini menjadi ramai di platform media sosial tik-tok, mengundang simpati namun dilematis karena kondisi memang tidak memungkinkan untuk memberikan bantuan pada Wahyu.

Hal ini sampai ke Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor yang kemudian segera melakukan investigasi pada hari yang sama, Kamis 11 Februari 2021 memerintahkan PW Ansor Banten mencari keberadaan Wahyu. Beberapa jam kemudian Pimpinan Pusat mendapatkan informasi lengkap terkait Wahyu.

Pimpinan Pusat GP Ansor berinisitatif memberikan beasiswa bagi Wahyu mulai mondok sampai kelak dia kuliah, hal ini didelegasikan ke PW GP Ansor Banten dan disampaikan pada keluarga.

Keluarga Wahyu menerima dengan penuh rasa syukur dan haru niatan tersebut, bahkan PW GP Ansor Banten sempat mengirimkan video saat Wahyu mengaji dan memang bacaannya indah:

Ditawarkan kepada Wahyu untuk memilih akan mondok dimana, namun akhirnya disepakati antara PW Ansor Banten dan Keluarga akan mondok di Tangerang dan Jumat 12 Februari 2021 PW Ansor Banten dan Keluarga Wahyu akan ke Pondok Pesantren Miftahul Khaer Curug-Tangerang.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas memberikan pesan “Niatan dan cita-cita yang baik dari seorang anak yatim adalah tugas Kader GP Ansor untuk membantu meluluskan, terlebih anak ini berprestasi juara 1 murottal se-Kota Tangerang, dan juara 6 se-Provinsi Banten. Ansor harus bantu” Pungkas Gus Yaqut.

(Warta Batavia)

link sumber

Baca Juga :  Bolehkah Jenazah Wanita Covid-19 Dimandikan oleh Selain Mahram?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *