Connect with us

News

GP Ansor Sediakan 603 Posko di Seluruh Indonesia Untuk Para Pemudik

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor turut bergerak dalam membantu kelancaran mudik Lebaran. Salah satunya dengan mengerahkan ribuan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Ketua Umum (Ketum) GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengemukakan, bentuk bantuan kelancaran mudik dengan didirikannya posko. Posko mudik itu tepatnya berjumlah 603, dan tersebar di seluruh daerah Indonesia.

“Bentuknya kami akan mendirikan posko-posko di jalur yang banyak dilewati pemudik. Ada 603 posko yang kami dirikan di seluruh Indonesia,” ujar Yaqut melansir dari detikcom, Selasa (18/4/2023).

Gus Yaqut, sapaan akrabnya, inginkan agar posko mudik dapat menjadi tempat nyaman untuk istirahat bagi masyarakat yang tengah pulang ke kampung halamannya.

Advertisement

“Kalau bisa disediakan juga tukang pijat di posko-posko itu agar pemudik terobati kepenatannnya sehingga bisa selamat sampai tujuan. Mereka bisa berhalal bihalal dan selamat kembali ke daerah asal,” kata Gus Yaqut.

Menteri Agama RI tersebut mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser yang menginisiasi program positif ini.

“Kepada para anggota Banser saya juga sampaikan terimakasih dan penghormatan yang tinggi karena telah meluangkan waktu, tenaga maupun keluarganya,” tutur Gus Yaqut.

Dia berharap para anggota Banser bisa bertugas dengan totalitas bersama kepolisian dan instansi terkait dalam kelancaran arus mudik.

Posko yang disediakan GP Ansor ini harapannya juga dapat bermanfaat bagi para pemudik, utamanya dalam membantu mengatur arus lalu lintas.

Advertisement

Selain tempat istirahat, Ketua Satkornas Banser Hasan Basri Sagala menyampaikan, posko mudik Banser turut menyediakan ruang salat, fasilitas isi daya baterai ponsel hingga layanan pijat seperti yang diminta Ketum GP Ansor.

“Bahkan kami juga menyediakan anggota untuk kampanye moderasi beragama,” imbuh Hasan.

See also  Presiden Jokowi Tinjau Langsung Lokasi Perbaikan Jalan Surakarta-Gemolong-Purwodadi

Diketahui GP Ansor menerjunkan 1500 anggota Banser yang akan bergantian shift, selama h-7 hingga h+7 Lebaran Idul Fitri 2023.

Dok : GP Ansor

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *