Connect with us

Sport

Gubernur Jawa Barat Sebut Kehadiran Timnas Israel Tidak Memiliki Hubungan Diplomik dengan Indonesia

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Indonesia bakal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang dihelat 20 Mei hingga 11 Juni tahun ini. Venue ajang ini ada di enam kota, yakni Palembang, Jakarta, Bandung, Surakarta, Surabaya, dan Gianyar.

Sementara Israel, jadi salah satu negara yang akan unjuk gigi di Piala Dunia U-20 2023 ini. Namun kehadiran timnas Israel, yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia, menjadi pro dan kontra.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tentang polemik kehadiran Timnas Israel U-20 menyatakan, tidak adanya hubungan diplomatik antara Indonesia-Israel berdampak pada semua urusan, termasuk olahraga.

“Secara faktual, kita (Indonesia) tidak ada hubungan diplomatik (dengan Israel). Ini tentu berdampak kepada semua urusan,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil

Advertisement

Meski begitu, Kang Emil menyatakan jika Kementerian Luar Negeri lah yang punya kewenangan lebih untuk merespon polemik kehadiran Israel di Indonesia nanti.

“Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia lebih tepat untuk merespons hal ini,” ujarnya.

Kang Emil hanya memastikan, masyarakat Jawa Barat dan Indonesia mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Sementara Israel diketahui tengah menjajah Palestina saat ini.

“Tetap mendukung kemerdekaan Palestina apapun yang terjadi dalam percaturan olahraga maupun yang berhubungan dengan (tim) Israel di Indonesia (ajang Piala Dunia U-20),” pungkasnya.

Source: detiknews
Dok : kompasfoto

Advertisement

See also  Piala Dunia U-17 2023 Tinggal Satu Bulan, Erick: Semua Persiapan Sesuai Rencana
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *