Habib Ghazali Jelaskan Berkhidmah yang Tidak Datangkan Kualat – Aspiratif News

Habib Ghazali Jelaskan Berkhidmah yang Tak Datangkan Kualat
Views: 1701
Read Time:1 Minute, 57 Second

Habib Ghazali Jelaskan Berkhidmah yang Tidak Datangkan Kualat – Aspiratif News

Lampung Selatan, NU Online

Katib Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan, Habib Ahmad Ghazali Assegaf Mengingatkan bahwa rahasia keberkahan dalam berkhimah di NU ialah keikhlasan. Inilah yang sudah dicontohkan oleh para aulia dan pendiri NU sehingga sanggup menjadikan Jamiyyah Nahdlatul Ulama terus besar dan bersinar.


“Kalau mau Bergabung, maka pakailah cara-cara pendiri dan ulama yang beramal full dengan keikhlasan. Inilah rahasianya. NU terus bersinar dan terus besar karena keikhlasan para pendirinya dan pewaris-warisnya,” katanya, Jumat (17/7) malam .


Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Ma’arif ini pun Mengingatkan semua yang berkhidmah di NU untuk tidak ada niat mencari-cari kepentingan yang tidak diinginkan oleh para pendiri NU. “Kalau mencari-cari di NU, khawatirnya kualat,” ia Mengingatkan.


Habib Ghazali mengibaratkan Nahdlatul Ulama sebagai sebuah kereta bergebong besar yang akan terus berjalan ke stasiun target. Laju kereta ini tidak akan terpengaruh oleh siapa dan berapa penumpang yang ada di dalamnya.

READ  Tafsir Surat Al-A'raf Ayat 199, Peribadi yang Pemaaf


“NU akan besar sendiri tanpa kita. Kita tidak dibutuhkan NU. NU seperti gerbong kereta yang akan berjalan. Kita mau ikut di dalamnya atau tidak, terserah. NU akan tetap besar karena kebesaran pendirinya dan para aulia,” tegasnya waktu Hadir pada Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

Berkah dalam Berkhidmah

Habib Ghazali menerangkan bahwa makna berkhidmah amat penting dalam kehidupan. Bagi para santri, berkhidmah Ialah hal yang luar biasa dan bahkan terkadang sanggup mengalahkan dari ilmu yang dipelajari selama Ada di pesantren.


“Rahasia berkhidmah ialah keberkahan yang diturunkan Allah SWT untuk shohibul khidmah yang mungkin tidak diberikan untuk orang yang punya ilmu. Jadi khidmah itu sesuatu yang luar biasa,” terangnya.


Berkhidmah yang mendatangkan keberkahan ini ialah berkhidmah yang dilandasi dengan keikhlasan dan sungguh-sungguh memberikan dirinya pada NU. “Bukan mencari-cari sesuatu untuk dirinya dari NU,” jelasnya.


Inilah yang menurutnya maksud pendiri NU Khadratussyekh KH Hasyim Asy’ari yang menjelaskan dengan tegas bahwa siapa yang mau mengurusi NU, maka beliau anggap sebagai santrinya. Dan siapa yang jadi santrinya, maka beliau doakan husunul khatimah beserta keluarganya.

READ  Ada Hubungan Komet dengan Malapetaka Buruk? Ini Penjelasan Ahli Falak NU - Aspiratif News


“Berkhidmah di NU Ialah kebanggaan dan Kesempatan baik. Tetapi di 1 sisi, ini ialah ujian besar. Para pendiri dan aulia selalu mengawasi,” katanya.


Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Syamsul Arifin

Habib Ghazali Jelaskan Berkhidmah yang Tidak Datangkan Kualat – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *