Munarman-ISIS.jpg

Habib Ini Ungkap Jejak Digital Kaitan Munarman dengan ISIS

Diposting pada

Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman, ramai diperbincangkan setelah namanya disebut sebagai salah satu petinggi FPI yang ikut menghadiri pembaiatan kepada ISIS.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh terduga teroris Ahmad Aulia (AA) yang ditangkap di Makassar.

Ahmad Aulia mengatakan, dirinya berbaiat ke Abu Bakar Al Baghdadi, pimpinan ISIS, saat deklarasi FPI mendukung Daulatul Islam pada Januari 2015.

“Saya berbaiat waktu itu bersama 100 orang simpatisan dan laskar FPI di markas FPI Makassar di Jalan Sungai Limbotong,” ujarnya seperti dikutip dari suara.com.

Aulia menegaskan bahwa pembaiatan dihadiri Munarman selaku pengurus FPI Pusat, Ustaz Fauzan dan Ustaz Basri yang memimpin baiat. Setelah baiat, Ahmad Aulia mengaku rutin mengikuti taklim di markas FPI Makassar.

Pernyataan Aulia kemudian dibantah oleh Munarman, Ia mengatakan jika hal tersebut ialah upaya penggiringan opini.

Namun, pernyataan Munarman tersebut langsung terbantahkan oleh postingan Habib Husin Alwi Shihab dari Cyber Indonesia. Dalam akun twitternya @HusinShihab, Minggu (7/2/2021), Habib Husin membongkar jejak digital kaitan Munarman dengan ISIS berupa foto.

Baca Juga :  Jokowi: Pelabuhan Patimban Akan Perkuat Tanjung Priok yang Terlalu Padat

“Ini foto-foto Munarman dengan bendera ISIS. Kurang bukti apa kepolisian @DivHumas_Polri untuk memanggil Munarman atas dugaan keterkaitannya dgn ISIS?,” tulisnya.

“Pengikut ISIS dari dulu tukang sebarkan fitnah dan hoax. Munarman sdh dilaporkan atas berita bohong tapi blm juga ditangkap,” imbuhnya.

Menurut Habib Husin, foto Munarman dengan bendera ISIS sudah cukup bukti mengaitkan Munarman dengan aktivitas ISIS atau Islamic State of Iraq and Suriah.

Ia meminta kepada pihak Polri agar memanggil Munarman atas dugaan keterkaitannya dengan organisasi ISIS tersebut.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *