Habib-Luthfi-696x513.jpg

Habib Luthfi Selalu Kobarkan Nasionalisme, Ternyata Ini Alasannya!

Diposting pada

Habib Luthfi Selalu Kobarkan Nasionalisme, Ternyata Ini Alasannya!

Habib Luthfi bin Yahya, Pengasuh Pengajian Kanzus Shalawat Pekalongan mengingatkan pentingnya umat Islam mencintai tanah airnya. Kemerdekaan yang telah dicapai tak lepas dari perjuangan para leluhur, ulama dan penggerak masyarakat yang telah mengorbankan jiwa raganya. “Betapa pentingnya cinta tanah air, salah satu contohnya dengan menghormati Bendera Merah Putih.

“Meskipun jahit atau bikin merah putih itu gampang, namun banyak darah yang mengucur, banyak pengorbanan yang penuh rasa sakit demi menurunkan bendera Belanda dan menggantinya dengan Bendera Merah Putih. “Sehingga sebagai anak Indonesia kita harus mempunyai penghormatan yang luar biasa kepada Merah Putih, harus menyucinya dan merawatnya dengan penuh perasaan cinta.”⁣

Demikian pesan Habib Luthfi bin Yahya⁣, yang diucapkan dalam setiap pengajian. Terakhir, Habib Luthfi mengungkapkan saat pengajian Kanzus Shalawat, Jumat lalu. “Kita sebagai bangsa Indonesia yang mempunyai prinsip, punya pendirian, tidak mudah tergoyah. Oleh karena, jangan coba-coba sesekali menggoyahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Habib Lutfi.

Baca Juga :  Kata Mensos Risma soal Kurusan yang Disinggung Megawati

Dengan menjaga persatuan dan kesatuan yang kokoh, menurut Habib Luthfi, maka bangsa dan negara Indonesia akan semakin kokoh dan kuat, serta tidak mudah digoyahkan oleh para pengacau.

“Kami sampaikan bahwa persatuan dan kesatuan merupakan benteng bangsa kokoh yang harus tetap dijaga oleh rakyat Indonesia. Kita harus semakin kokoh menjaga bangsa ini karena semakin menjaga persatuan dan kesatuan maka negara kita akan sulit diruntuhkan oleh para pengacau NKRI,” tuturnya.

Sumber: https://www.ngopibareng.id/timeline/selalu-kobarkan-nasionalisme-ternyata-ini-alasan-habib-luthfi-363750?

(Warta Batavia)

Habib Luthfi Selalu Kobarkan Nasionalisme, Ternyata Ini Alasannya!

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *