Habib-Rizieq-dan-Pengacaranya-Walk-Out-dari-Persidangan-Gara-Gara-Ini.jpg

Habib Rizieq dan Pengacaranya Walk-Out dari Persidangan Gara-Gara Ini

Diposting pada

Jakarta, Warta Batavia– Habib Rizieq Shihab diadili pada Selasa (16/3/2021) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim). Namun, dia dan pengacaranya pergi karena protes sudah diadili.

Kepada Habib Rizieq dan tim pengacaranya, juri mengatakan sidang virtual sudah diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung (Perma) terkait persidangan terkait pandemi COVID-19.

“Juri musyawarah, apapun putusan putusan ini, kalau tidak nyaman bagi penasehat hukum atau tim jaksa, saya harus laporkan bahwa hasil musyawarah berkaitan dengan kendala teknis dalam prosesnya. on line “Ini diselesaikan begitu mudah, kelihatannya jelas dan panel bisa mengabaikannya,” kata ketua juri Khadwanto, seperti dikutip Antara. detikcom.

Dia menambahkan, juri berdasarkan Perma No. 4 tahun 2020 melanjutkan uji coba selama pandemi on line. Kompetisi virtual sudah berjalan sejak Juni.

Namun, tim kuasa hukum Habib Rizieq tetap protes. Salah satu pengunjuk rasa adalah Munarman. Hakim juga tetap di posisinya.

“Namun tim penyuluhan hukum, karena persidangan masih berlangsung. Kalau memang ingin mengajukan perubahan, ajukan melalui pertanyaan formal kepada juri karena juri tanpa keputusan tidak bisa mengubah jalannya persidangan. Jadi itu eksperimen. . on line Kita harus membuatnya berhasil, suka atau tidak. Saya minta penasehat hukum dan jaksa menghormati jadwal persidangan yang sudah kita sepakati bersama, ”kata Hakim Khadwanto.

Baca Juga :  Astaghfirullah! Jual Rumah Rp 6 Miliar untuk Gabung ISIS, Warga Jaksel Dihukum 4 Tahun Penjara

“Kami tidak akan melihat persidangan on line“Kata Munarman.

Selain itu, Munarman mengundang tim pengacara lain untuk keluar dari ruang sidang. Habib Rizieq yang berada di Bareskrim Polri juga ikut bergabung Keluar.

“Maaf, juri kalau mau paksa sidang on line Saya menyatakan diri tidak ikut persidangan, ”kata Rizieq.

Sebelumnya diketahui persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) pada Selasa (16/3/2021) membahas kasus persidangan tersebut. penyangga di RS Ummi Bogor, yang menjebak Habib Rizieq. (ra / dtk)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *