Hagia-Sophia-Baru-Dibangun-di-Suriah-dengan-Bantuan-Rusia.jpg

Hagia Sophia Baru Dibangun di Suriah dengan Dukungan Rusia

Diposting pada

Hagia Sophia Baru Dibangun di Suriah dengan Dukungan Rusia

ANKARA – Presiden Suriah Bashar Al Assad akan membangun miniatur Hagia Sophia selaku bentuk penolakan langkah Turki merubah gedung itu dari museum jadi masjid.

Pembangunan Hagia Sophia mini itu akan dikerjakan di provinsi Hama dengan dukungan Rusia. Target pembangunan itu untuk mempertunjukkan perlunya dialog damai antara bermacam keyakinan besar.

“Gagasan untuk bangunan itu dicetuskan seorang lelaki bernama Nabeul Al-Abdullah, kepala milisi pro-Assad di provinsi itu,” ungkap laporan portal berita di Lebanon, Al Modon.

sesudah memperoleh persetujuan uskup gereja Yunani Orthodoks di Hama, Nicolos Baalbaki, planning itu lalu diungkapkan pada angkatan bersenjata Rusia di Suriah.

Replika itu akan dibangun di kota Al-Suqaylabiyah dengan warga kebanyakan Yunani Orthodoks, di atas tanah yang disumbangkan kepala milisi Al Abdullah.

Tim Rusia dari pangkalan angkatan bersenjata Hmeimim Latakia sudah mengerjakan planning untuk pembangunan gedung baru itu.

“Suriah tempat ideal untuk replika Hagia Sophia mini sebab tidak seperti Turki, ini negara yang terang mempertunjukkan kemungkinan dialog antar agama secara damai dan positif,” papar member parlemen Rusia Vitaly Milonov.

Baca Juga :  Palestina kuatir aneksasi Israel akan makin membatasi akses Laut Mati

Hagia Sophia yang asli Ada di kota Istanbul, Turki. Gedung itu diubah kembali jadi masjid dari status museum.

Suriah ingin membangun replika Hagia Sophia tampaknya untuk membalas Turki yang terlibat dalam perang sipil Suriah dengan membantu milisi pemberontak.

Assad tampaknya ingin menampilkan diri selaku pelindung perkumpulan Kristen Suriah. (ra/aspiratif)

Hagia Sophia Baru Dibangun di Suriah dengan Dukungan Rusia

Hagia Sophia Baru Dibangun di Suriah dengan Dukungan Rusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *