Harga All New Honda Scoopy 2019, Review dan Spesifikasi | Aspiratif News

Review All New Honda Scoopy

Aspiratif News

Harga All New Honda Scoopy 2019 – Belum lama ini Honda mengumumkan motor baru yang dipersiapkan untuk bersaing melawan Yamaha Fino Grande dan motor matic sekelasnya yang sama-sama dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah. walaupun menawarkan mesin berkapasitas lebih kecil, tetapi All New Scoopy mempunyai desain stylish yang dipadukan dengan bermacam fitur modern yang membuatnya jadi bagian motor matic the best di Indonesia. Mesinnya juga amat irit dan Disokong teknologi eSP dan sistem pembakaran PGM-FI

Hadirnya teknologi eSP membikin performa All New Honda Scoopy kian bertenaga, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan. Yah, All New Scoopy jadi bagian motor matic paling irit di Indonesia. Waktu pengetesan EURO 3, konsumsi bahan bakarnya cuma 59 KM/L. Adapun pengetesan Euro 2 menembus 61.9 KM/L. Sayangnya volume mesin motor ini cuma 108.2 mm atau 110cc, sehingga masih kalah besar dibandingkan Yamaha Fino Grande yang mengusung mesin 125cc. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak review berikut ini

Review All New Honda Scoopy

Review All New Honda Scoopy

Spesifikasi All New Honda Scoopy

Dimensi1.847 x 686 x 1.061 mm
Tinggi Tempat Duduk744 mm
Jarak Sumbu Roda1.257 mm
Jarak Terbawah ke Tanah143 mm
Berat99 kg
Tipe Mesin4-Langkah, SOCH dengan Pendingin Udara, eSP
Hitungan total SilinderSingle Cylinder
Volume Silinder108,2 mm
Bore X Stroke50 x 55,1 mm
Rasio Kompresi9,5:1
Tenaga Maksimum6,7 kW (9,1 PS / 7.500 rpm)
Torsi Maksimum9,4 Nm (0,96 kgf.m) / 6.000 rpm
Sistem StarterPedal dan Elektrik
Kemampuan Bahan Bakar4 Liter
Sistem PembakaranFuel Injection  (PGM-FI)
Clutch TypeOtomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
RangkaTulang Punggung
Ukuran Ban Depan100/90 – 12 59J (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang110/90 – 12 64J (Tubeless)
Rem DepanCakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem BelakangTromol
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangLengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal

Performa Mesin

Mesin 4-Langkah, SOCH dengan pendingin udara tersebut sanggup menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm. Kecuali itu, All New Scoopy sanggup memuntahkan torsi sebesar 9.4 Nm pada 6.000 rpm. Performanya cukup baik, walaupun mempergunakan mesin berkapasitas 110cc. Terlebih motor ini dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang membikin daya-kerja mesin kian optimal dan kian irit bahan bakar waktu berkendara jarak dekat ataupun jarak jauh.

Bagian fitur yang membikin harga All New Honda Scoopy 2019 dibanderol melebihi 15 Juta Rupiah ialah fitur Idling Stop System. Berbekal fitur ini, mesin All New Scoopy akan mati secara otomatis waktu berhenti selama 3 detik. Brosis juga menarik tuas gas, maka mesin akan hidup secara otomatis. Fitur ini membikin pemakaian bahan bakar kian irit, sebab sanggup menghemat bahan bakar waktu Ada di lampu merah. Kecuali itu, tersedia pula ECO Indicator yang terpasang pada speedometer.

Desain

Desain Honda Scoopy 2019

All New Honda Scoopy 2019 menawarkan speedometer baru yang mempunyai desain modern dan lebih informatif. Kecuali itu, tersedia pula fitur Power Charger yang dapat dipakai untuk mengisi baterai smartphone ataupun gadget lainnya waktu berkendara. Inilah bagian kecanggihan teknologi All New Scoopy yang membuatnya kian menarik untuk dipunyai. Tetapi bukan itu saja fitur andalannya, sebab masih ada fitur New LED Projector Headlight yang memberikan penerangan secara maksimum waktu berkendara di malam hari.

All New Honda Scoopy 2019 di pengakuan jadi motor matic ke-1 di Indonesia yang dilengkapi headlamp LED Projector. Desain headlamp tersebut juga berubah jadi lebih unik dan disampingnya terpasang lampu sein. Tidak cuma lampu depan saja yang berubah, sebab Honda juga merubah lampu belakang (Stop Lamp) dengan desain modern yang tampak lebih elegan dan stylish. Kecuali itu, tersedia pula ruang bagasi cukup besar dengan kemampuan storage mencapai 15.4 Liter.

Dimensi

Fitur Honda Scoopy 2019

Desain yang stylish dan elegan tidak lepas dari dimensinya yang ideal. Dimana untuk panjangnya mempunyai ukuran 1.847 mm, lebar 686 mm, dan tinggi 1.061 mm. Kecuali itu, motor ini mempunyai jarak sumbu roda berjarak 1.257 mm serta ground clerance 143 mm. Dimensi tersebut menawarkan posisi berkendara yang amat nyaman, meski dikendarai berjam-jam waktu menempuh perjalanan jauh maupun touring. Terlebih bobot Scoopy amat ringan, sebab cuma seberat 99 kg.

Jok motor ini juga tidak berlebihan tinggi, yaitu berjarak 143 mm dari atas tanah. Joknya amat empuh dan Disokong pijakan kaki luas yang memberikan kenyamanan maksimum waktu mengendarai Honda Scoopy. Lalu untuk tangki bahan bakarnya mempunyai kemampuan 4 Liter, jadi apabila diisi full dapat dipakai untuk berkendara sejauh 236 km. Tetapi konsumsi bahan bakar Honda Scoopy dapat tak sama, sebab tergantung dari gaya berkendara serta medan yang dilalui.

Suspensi & Rem

Gambar Honda Scoopy 2019

Nah yang paling menarik, Honda All New Scoopy mempunyai ukuran ban lebih kecil dibandingkan pendahulunya. Apabila sebelumnya menggunakan ban berdiameter 14 inci, maka sekarang mempergunakan ban 12 inci. walaupun size-nya lebih kecil, tetapi Honda membekalinya dengan ban tapak lebar yang membuatnya mempunyai handling lebih baik. Adapun ukuran ban depannya ialah 100/90 – 12 59J dan ban belakangnya 110/90 – 12 64J. Keduanya sama-sama menggunakan ban bertipe Tubeless yang membuatnya kian nyaman dan aman dipakai.

Sebanding dengan harga All New Honda Scoopy, pada bagian depan terpasang rem cakram hidrolik dengan piston tunggal. Adapun rem belakangnya masih tromol. Untungnya telah ada sistem pengereman Combi Brake System yang membikin pengereman All New Scoopy kian sempurna, sebab rem depan dan belakang akan bekerja secara bersamaan. Lalu untuk bagian suspensi, tersedia suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang lengan ayuh dengan 1 buah shock breaker. Lalu berapakah sejatinya harga All New Honda Scoopy 2019 tersebut ?

Daftar Harga All New Honda Scoopy  (Update)

Spesifikasi dan Harga All New Honda Scoopy

Spesifikasi dan Harga All New Honda Scoopy

Harga All New Honda Scoopy SportyRp. 19.193.000
Harga All New Honda Scoopy StylishRp. 19.193.000
 Harga Teranyar : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Harga All New Honda Scoopy 2019 diatas Adalah harga OTR Jakarta
  • Beda kota kemungkinan tak sama pula harganya
  • Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Tersedia 3 varian kelir tak sama, yaitu versi Sporty, Stylish, dan Playful. Ketiga motor matic Honda tersebut dibanderol dengan harga sama, yaitu sebesar 18.3 Jutaan (OTR Jakart). Rupanya harga All New Honda Scoopy tersebut lebih murah dibandingkan harga Yamaha Fino Grande yang dibanderol 18.9 Jutaan. Harga All New Honda Scoopy yang lebih mahal tidak lepas dari spesifikasi mesin lebih rendah, sebab kapasitasnya cuma 110cc. Walaupun begitu, motor ini menawarkan bermacam fitur baru yang dijamin akan memanjakan seluruh pengendaranya.  Nah, untuk menyaksikan apa saja pilihan warnanya, silahkan simak dibawah ini

Pilihan Kelir Scoopy 2019

Dengan bermacam fitur baru, All New Scoopy sungguh menarik untuk dipunyai. Terlebih motor ini menawarkan sistem keamanan amat baik, sebab telah dilengkapi fitur Anti-Theft Alarm dan Answer Back System. Kecuali itu, Honda juga merubah desain All New Scoopy jadi lebih modern dan sudah mengadopsi headlamp LED Projector. Semuanya diberikan untuk menaikkan kenyamanan berkendara penggunanya yang rela mengeluarkan uang melebihi 17 Juta Rupiah untuk membayar harga All New Honda Scoopy 2019.

Kelebihan Honda Scoopy

  • Desain trendy dan stylish dengan mengadopsi motor retro yang elegan
  • Tersedia bermacam pilihan kelir menarik
  • Mempunyai konsumsi bahan bakar yang amat irit
  • Performa mesin cukup responsif
  • Nyaman dikendarai dengan posisi tempat duduk yang ergonomis
  • Telah mempergunakan sistem pencahayaan LED
  • Mempunyai fitur amat komprehensif, seperti Answer Back System dan Idling Stop System
  • Mesinnya mengadopsi teknologi ACG Starter, sehingga amat halus waktu dihidupkan
  • Tersedia fitur Power Charger untuk mengisi baterai gadget waktu berkendara
  • Harga All New Honda Scoopy masih cukup terjangkau

Kekurangan Honda Scoopy

  • Motor ini masih menggunakan rem belakang tromol
  • Kemampuan mesinnya lebih kecil dibandingkan Yamaha Fino
  • Belum tersedia fitur penguncian keyless

Walaupun harga All New Honda Scoopy 2019 sebenarnya lebih mahal dibandingkan All New Honda Beat eSP, tetapi hal ini sebanding dengan desain yang dimilikinya. Seperti yang kita lihat pada gambar All New Honda Scoopy diatas, motor ini mempunyai desain retro yang tampak modern dan stylish, sehingga amat cocok bagi kalangan wanita yang mencari motor matic untuk menyokong penampilan waktu berkendara. Nah itulah ulasan Soal spesifikasi dan harga All New Honda Scoopy 2019, jadi brosis tidak Penting ragu membelinya apabila mencari motor matic the best dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah.

Harga All New Honda Scoopy 2019, Review dan Spesifikasi | Aspiratif News

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *