Harga Aprilia SXR 160 2020 : Spesifikasi, Review & Gambar | Aspiratif News

Spesifikasi dan Harga Aprilia SXR 160
Views: 233
Read Time:3 Minute, 17 Second

Aspiratif News

Harga Aprilia SXR 160 – Tak sama dengan di Indonesia, Aprilia begitu serius menjual motor di India. Di Negeri Bollywood tersebut, Aprilia tidak cuma menjual moge, tapi juga motor matic ber-cc kecil seperti Aprila SR 150, SR 125, Storm 125 dan yang teranyar ialah Aprilia SXR 160.

Motor Aprilia SXR 160 diperkenalkan secara legal pada ajang bazar Auto Expo 2020 bersamaan dengan peluncuran Aprilia SXR 125 yang mempunyai kemampuan mesin lebih kecil. Spesifikasi motor ini cukup menarik sebab mengusung mesin berkapasitas besar yang membuatnya dapat bersaing melawan NMAX atupun Maxi Skutik lainnya.

Spesifikasi dan Harga Aprilia SXR 160

Potensi Aprilia SXR 160 cuma dikhususkan untuk pasar India. Karena desain ini termasuk cukup aneh, dan kurang cocok untuk pasar Indonesia yang mengedepankan desain sporty dan elegan. Akan tetapi apapun dapat terjadi, sebab Aprilia sendiri Adalah bagian dari Piaggio yang menjual motor Vespa di Indonesia.

Walaupun tidak dipasarkan di Indonesia, tapi tidak ada salahnya kita membicarakan spesifikasi motor ini secara komprehensif. Untuk spesifikasinya sendiri ditenagai mesin 1 Silinder berkaasitas 160cc dengan 3 katup yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 10.8 hp.

READ  SIM B1 Umum : Persyaratan, Cara Membikin & Ongkos Pembuatan

Tenaganya lebih kecil dibandingkan Yamaha NMAX yang dibekali mesin berkapasitas 155cc. Dimana tenaga NMAX mencapai 11.3 kW atau setara 15.1 hp. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh bermacam kelebihan Aprilia SXR 160 yang dibekali fitur cakup komprehensif.

Mesin motor matic asal Italia ini juga Disokong teknologi 3V Tech Fuel Injection Engine yang menjadikan mesin bekerja lebih optimal dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Kualitas mesin racikan Aprilia tentu tidak Penting diragukan lagi, sebab Disokong mesin hebat khas motor dari Eropa.

Bagian fitur andalannya ialah lampu depan Full LED yang mempunyai desain mirip headlight Aprilia RSV4. Desain lampu depannya sungguh keren, tapi untuk terasa kurang serasi dengan body belakang yang mempunyai desain berlebihan besar. Kecuali itu, Maxi Skuter ini juga mempunyai deck rata dan terpasang winshield di atas head light.

Motor Matic Aprilia SXR 160

Aprilia mengakui desain motor ini dikembangkan di Italia. Sejatinya yang membikin desain Aprilia SXR 160 kelihatan aneh ialah kaki-kakinya yang pendek sehingga memberikan aura motor India yang terkadang kurang dilike pecinta otomotif tanah air, termasuk saya sendiri.

READ  Resep Rawon Daging Sapi Enak dan Empuk

Secara keseluruhan motor ini mempunyai body yang gambot dan kelihatan membulat. Tidak cuma itu, Aprilia juga melengkapinya dengan fitur DRL yang menjadikan lampu depan kelihatan lebih modern. Lampu belakangnya juga telah LED dengan bentuk yang modern dan futuristik.

Masih banyak fitur lainnya, sepert instrumen panel digital berukuran 6 inci dan socket USB untuk mengisi gadget waktu berkendara. Lantas untuk bagian kaki-kaki dibekali suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock (Single-Sided Suspension).

Rem depan telah cakram dan dioptimalkan oleh sistem pengereman ABS. Adapun untuk bagian belakang masih mempergunakan rem tromol. Di sisi lain, Aprilai SXR 160 juga dibekali ban berukuran ring 12 inci yang kelihatan berlebihan kecil untuk sebuah Maxi Skuter berbody gambot.

Pasti banyak yang sama pendapat bahwa desain motor ini kuran proporsional untuk sebuah Maxi Skuter. Akan tetapi selera saban orang berbeda-beda, pasti ada yang suka dan ada yang tidak. Yang pasti motor ini Adalah produk buatan Aprilia yang dikenal selaku pencipta moge dari Eropa. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Aprilia SXR 160?

READ  3 Kelir Honda CRF 150 Teranyar 2019, Spesifikasi & Harga | Aspiratif News

Harga Aprilia SXR 160

Harga Aprilia SXR160

Motor ini akan jadi rival Honda PCX dan Yamaha NMAX. Menariknya lagi, harga Aprilia SXR 160 dikabarkan lebih murah dibandingkan ke-2 rivalnya tersebut. Menurut info yang kami dapatkan, harga motor Aprilia ini akan dibanderol dengan harga kisaran INR10 Ribuan atau setara Rp. 19 Jutaan.

Motor ini akan mulai dipasarkan di India pada bulan Agustus yang akan datang. Semoga saja pihak Piaggio Indonesia akan memasukan motor matic bermesin 160cc ke Indonesia. Terlebih harga Aprilia SXR 160 termasuk amat terjangkau sehingga akan menarik minat pecinta otomotif di tanah air.

Ada banyak sekali motor murah Aprilia yang dinantik-nantikan pecinta otomotif tanah air. Kami sendiri menantikan kehadiran Aprilia GPR 250 dan Aprilia RS150 yang Adalah motor sport dengan harga terjangkau. Sayangnya sampai waktu ini Aprilia cuma menjual moge di Indonesia.

Harga Aprilia SXR 160 2020 : Spesifikasi, Review & Gambar | Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *