MG-HS-Merah.jpg

Harga dan Spesifikasi Mobil MG HS Morris Garage 2020

Diposting pada

Harga dan Spesifikasi Mobil MG HS Morris Garage 2020. Banyak yang menanyakan terkait harga dan sepsifikasi serta dari mana mobil MG HS buatan mana. Mobil MG HS merupakan mobil SUV medium garapan Inggris dengan kapasitas lima penumpang.

Seiring semakin ramainya persaingan dunia industri otomotif, baru-baru ini Perusahaan SAIC Motor Corporation limited salah satu produsen mesin otomotif Inggris dengan Merek Dagang Morris Garage mengeluarkan salah satu produk terbarunya. Produk ini dipasarkan diberbagai dunia otomotif dunia dengan tanpa kecuali pasar otomotif di Indonesia.

Guna mendongkrak Penjualan mobil MG HS selain dengan memberikan harga yang bersaing perusahaan asal Inggris ini juga memberikan kepercayaan kepada dealer Andalan motor sebagai agen resi yang dipercaya untuk menjual, memberikan service dan penjualan suku cadang.

MG-HS Merah
MG-HS Merah

Kerjasamaan antara perusahaan asal inggris dengan Dealer resmi Andalan Motor dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen sehingga bisa bersaing dengan mobil-mobil buatan jepang yang selama ini mendominasi pasar otomotif di Indonesia.

Morris Garage sepertinya tidak main-main dalam mengembangkan sayapnya di dunia otomotif. Hal ini terlihat dari semangatnya yang menghadirkan MG HS belum lama ini padahal sebelumnya pada bulan Maret 2020 lalu, pabrikan asal inggris ini sudah merilis produk MG ZS.

Mobil MG HS merupakan tipe medium SUV yang disasarkan pada pasar otomotif dunia untuk dapat bersaing dengan mobil sekelasnya seperti Honda CR-V. Mobil ini digadang-gadang akan menampilkan keeleganan khas negeri Inggris Raya dnegan berbagai keunggulan pada setiap fiturnya.

MG-HS Indonesia
MG-HS Indonesia

Dari sekilas penampilannya Mobil MG HS dapat dikatakan bahwa mobil ini merupakan bentukan mobil tipe Medium SUV modern yang cukup menarik hati. Banyak yang mengatakan bahwa nantinya mobil ini akan menjadi pesaing kuat dari mobil-mobil kelas SUV. Tampilan mobil dengan gaya sporty nan elegan menjadi daya tarik tersendiri dari mobil besutan Morris Garage asal Inggris ini.

Tentunya sobat GarasiotoMania semakin penasaran dengan harga, spesifikasi, desain kelebihan, serta kekurangan apa saja yang dimiliki oleh mobil MG HS ini. Nah pada kesempatan ini tim GarasiotoMania telah merangkum segala seluk beluk mobil keren nan sporty ini. Mari kita simak penjelasan selengkapnya.

Spesifikasi dan Harga Mobil MG HS
Daftar Harga Mobil MG HS 2020

Pada bagian pertama ini tim Garasiotomania akan membahas lebih lengkap tentang harga Mobil MG HS perbulan Oktober 2020. Sampai saat ini, tim Garasiotomania belum menemukan sumber rujukan resmi terkait harga bekas dari mobil ini, karena mobil ini termasuk salah satu produk baru yang dikeluarkan oleh perusahaan MG. Tentunya setelah semakin banyak informasi tentang harga bekas MG HS, tim akan kembali mengupdate informasinya. Jadi ditunggu saja ya.

Harga dari Mobil MG HS sebenarnya telah diperkenalkan sejak awal oleh Morris Garage cabang Indonesia. Mobil tipe SUV medium dengan tampilan yang modern dan konsep eropa yang begitu anggun tentunya memiliki harga yang pas.

Sekilas, interior dari mobil ini terlihat begitu ciamik dnegan perpaduan warna merah dan hitam yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih pada bagian depan dan disediakan 5 seat untuk penumpang sehingga menimbulkan kesan premium bagi para pemakainya.

Dari segi mesin, performa mesin mobil besutan Morris Garage terbaru ini cukup bertenaga dengan mesin tipe DOHC 4 silinder berkapasitas 1,5 liter bertransmisi twin clucth Sporttronic Transmission 7 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 162 PS dengan torsi mencapai 250 NM. Tentu bukan spesifikasi yang main-main ya. Lantar berapa kira-kira harga yang pantas untuk mobil MG HS ini?

Baca Juga :  Daftar Harga dan Spesifikasi Toyota Corolla Cross Hybrid 2020

Berdasarkan berbagai informasi yang telah tim Garasiotomania rangkum, MG HS diberikan dua pilihan tipe dengan harga yang berbeda. Varian tipe Excite dibandrol dengan harga 369,8 juta sedangkan tipe kedua yaitu tipe MG HS Ignite dibandrol lebih mahal yaitu 429,8 juta.

Mobil                 Harga

MG HS Excite 369,8 juta

MG HS Ignite     429,8 juta

Namun harga yang kami tampilkan ini adalah harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta,sehingga bisa jadi akan terdapat sedikit perbedaan jika anda membelinya di daerah lain. Untuk lebih pastinya, anda bisa mengunjungi Dealer terdekat untuk berkonsultasi.

Kami merasa bahwa harga yang dibandrolkan untuk mobil SUV modern ini sudah cukup sesuai apalagi jika kita bandingkan dengan pesaingnya, katakan Honda CR-V. Tentuk untuk sekelasnya saja, mobil ini masih lebih unggul untuk soal harga yang diberikan.

MG HS INTERIOR

Pada bagian ini tim garasiotomania akan membahas tentang interior dari mobil MG HS. Tetntunya seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, tampilan interiror mobil ini terlihat begitu ciamik dan menggoda. Bagian kabin tentu merupakan salah satu bagian yagn paling menjadi peritimbangan sebelum meminang suatu mobil.

Tak Heran Pabrik asal eropa ini merancang ruang kabin yang begitu nyaman untuk memikat para calon konsumennya. Secara garis besar tampilan interior mobil MG HS ini terlihat disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna mobil SUV.

Ruang kabin yang disediakan bisa dikatakan cukup lega dan luas. dimensi mobil yang dibuat terlihat cukup luas sehingga penggunanya dapat bernafas dengan lebih lega. Luas kabin ini terlihat begitu mumpuni untuk ditempatkan 5 seat tanpa menimbulkan kesan saling berdesakan.

Pada bagian jok tempat duduk ini digunakan material yang begitu nyaman sehingga begitu ergonomik berbahan dasar premium leather. Penggunaan bahan ini menimbulkan kesan yang lebih lembut dan halus.

Interior MG-HS
Interior MG-HS

Untuk atap MG HS telah menerapkan teknologii Panoromic Sunroof. Model yang digunakan cenderung ke arah Essense yang didominasi oleh salah satu atap terbesar pada segmen SUV dengan ukuran kecil.

Pada sun roof yang digunakan juga telah dilengkapi dengan teknologi teknologi pengaturan untuk dapat disesuaikan dengan mudah. Kerai yang disediakan juga dapat mengatur transmisi UV secara otomatis menggunakan penarik elektrik.

Bagian dashbor juga memuat berbagai fitur yang tak kalah canggih lainnya. Sepertinya Morris Garage tidak main main dalam berusaha untuk memberikan kenyamanan bagi pada pelanggannya.

Di dashboard ini terdapat layar infotaiment seluas sepuluh inchi untuk menampilkan banyak fitur hiburan sebagai teman perjalanan pengguna.

Interior MG-HS
Interior MG-HS

Masih pada bagian infotaiment mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem audio 3D berbasis Apple Car Play sebagai salah satu fitur unggulan yang dimiliki. 

Pada bagian bawah layar sentuh terdapat pula lubang AC utama yang mampu mengondisikan suasana dalam kabin sehingga sedingin kabin pesawat.

Sistem penunjang AC, terdapat pada sudut kanan dan kiri sebelah bawah dashboard. Sistem ventilasi ini menggunakan konsep 360 derajat dengan hiasan warna crome yang terlihat begitu mewah.

Di bagian ruang kemudinya dilengkapi dengan fitur layar MID nan informatif untuk memperlihatkan secara akurat kondisi mobil yang sedang dikendarai. Beberapa informasi yang dapat diperoleh dari layar ini meliputi, bahan bakar, kecepatan, lampu indikator, jarak tempuh, lampu sein dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan pada bagian stir juga telah dilengkapi dnegan banyak fitur yang disematkan sehingga bagian stir pun tidak kalah fungsional.

Baca Juga :  Daftar Harga dan Spesifikasi Toyota Corolla Cross Hybrid 2020

Fitur fitur ini mempermudah pengemudi dalam menjalankan mobil tanpa harus menyentuh layar utama. Kegiatan yang bisa dilakukan seperti mengganti musik, mengatur volume dan banyak kegiatan lain tanpa harus terpaku pada layar saat berkendara.

Tim garasiotomania dapat menyimpulkan bahwa kondisi interior dari mobil MG HS ini terkesan mewah dan cocok untuk digunakan para penggemar mobil tipe SUV nan modern.

Eksterior MG HS 2020 Indonesia

Tampilan luar Mobil MG HS terlihat begitu ciamik dan terkesan mewah. Tampak begitu kental kesan modern khas SUV yang ditonjolkan. Konsep yang diusung adalah agresif dengan ciri khas britania raya. Mobil MG HS terlihat begitu sporty dan modern. Karakter dari mobil ini terlihat begitu menonjol sehingga memiliki identitas yang beda dibandingkan dengan mobil-mobil yang lain.

Terdapat empat pilihan warna MG HS yaitu merah (Scarled red), putih (Artcic White), hitam (Black Knight), dan abu-abu (Silver metallic).

Mobil MG HS dikembangkan menggunakan kerangka kokoh berdimensi panjang 4.574 mili meter dengan lebar 1.876 mili meter, tinggi 1.644 mili meter dan memiliki sumbu roda mencapai 2.720 mili meter.

Ukuran dimensi ini membuat mobil ini terkesan begitu besar dan lapang. Dari luar terlihat jelas bahwa mobil ini ingin menampilkan kesan yang kokoh dari setiap sisinya.

Kesan kokoh nan kekar ini semakin diperkuat dengan ukuran ground clearance nya yang tinggi mencapai 145 mm. Hal ini membuat mobil MG HS cukup nyaman untuk digunakan melewati medan offroad.

Eksterior MG-HS
Eksterior MG-HS

Secara keseluruhan seperti yang telah kami sampaikan mobil ini terkesan begitu sporty. Tampilan ini terlihat mulai dari bagian depan yang menggunakan lampi LED DRL dengan lensa proyektor yang mampu memberikan penerangan optimal dan terfokus. Pada saat malam hari keberadaan lampu ini akan sangat berguna bagi pengendara.

Masih pada bagian depan, mobil MG HS dihiasi dengna grill bergaya eropa dan disertai dengan emblem logo MG pada kotak segi enam yang sangat menonjol. Tampilan ini membuat mobil MG HS terlihat semakin nampak elegan dan menarik.

Di bagian samping dapat kita lihat terdapat lekukan bodi dengan karakter kombinasi sporty desain elegan yang membuat mobil SUV ini terlihat semakin mewah.

Bagian sideskirt juga terlihat mencolok dengan warna silver yang menguatkan karakter MG HS. Terdapat pula handle pintu dengan fitur spion otomatis untuk menguatkan kesan modern yang diusung oleh  mobil ini.

Sebagai penyeimbang, pada bagian belakang juga didesain dengan lekukan yang mengikuti bagian sampingnya. Lampu yang digunakan terlihat menyipit sehingga kesan futuristik semakin tak terelakkan.

Bagian belakang juga dilengkapi dnegan wiper untuk membersihkan debu atau air hujan yang menempel. Seperti pada mobil umumnya keberadaan wiper ini membantu pengemudi untuk melihat bagian belakang secara lebih jelas.

Pada bagian atas digunakan fitur panoramic sunroof yang menggunakan spoeler di bagian samping kanan dan samping kirinya.

Yang tidak ketinggalan pada bagian kaki-kakinya digunakan velg modern tipe Alloy Wheel berukuran 17 inchi pada MG HS tipe Excite dan berukuran 18 inchi pada MG HS tipe Ignite. Tampilan velg ini semakin menambah ciri khas mewah dan modern yang diusung oleh MG HS.

Fitur Keamanan dan Kenyamanan Mobil MG HS

Pada bagian ini tim GarasiOtoMania akan membahas secara tuntas terkait fitur yang dimiliki oleh Mobil MG HS. Dari segi kenyamanan, tentunya Morris Garage telah menyiapkan segudang kelebihan sehingga dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi para konsumennya.

Baca Juga :  Daftar Harga dan Spesifikasi Toyota Corolla Cross Hybrid 2020

Mulai dari bagian kaki-kaki, Mobil MG HS dipasangi sistem suspensi handal dengan tipe McPherson Struts dan Stabilizer bar yang ditempatkan pada bagian depan dan independent Multi link dengan Stabilizer bar di bagian belakangnya.

Suspensi ini diyakini dapat meredam goncangan secara baik sehingga dapat digunakan pada daerah bergelombang tanpa menimbulkan goncangan yang berarti. Tentu kedua sistem suspensi ini akan memberikan kenyaman tiada tara bagi para pengendara yang berada dalam kabin Mobil MG HS.

Untuk fitur keamanan dalam hal pengereman digunakan sebuah rem cakram tunggal menggunakan ventilasi pada bagian depan dan belakang. Disc Brake yang digunakan telah melalui uji klinis dan dinyatakan handal untuk melakukan penereman.

Selain itu mobil MG HS juga telah dilengkapi dengan teknologi ABS dan EBD yang akan menjaga keselamatan pengemudi saat berkendara menggunakan mobil ini.

Teknologi canggih sekelas EBA juga disematkan pada mobil ini untuk mencegah risiko terjadinya benturan saat dilakukan pengereman mendadak oleh pengemudi.

Pda bagian interior terdapat fitur dual airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi tabrakan yang tak terelakkan. Air bag ini akan secara otomatis mengembang saat terjadi benturan.

Fitur mutakhir lainnya juga telah disematkan pada mobil ini seperti XDS, TCS, dan SCS yang akan membantu pengemudi untuk menikung dengan kecepatan tinggi.

Secara singkat XDS memiliki fungsi terkait erat dengan SCS untuk meningkatkan stabilitas dan penanganan, sementara TCS berfungsi untuk traksi pada saat melalui medan beraspal.

Pada bagian stiarnya juga tidak ketinggalan, telah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang yang digarap bersama dengan perusahaan asal cina untuk menempatkan tombol-tombol fungsional pada stirnya.

Secara keseluruhan, fitur penunjang kemananan dan kenyamanan mobil MG HS berada pada level cukup tinggi untuk ukuran mobil SUV modern.

Spesifikasi Mesin Mobil MG HS

Performa mesin tentunya merupakan salah satu faktor terpenting yang menjadi pertimbagnan sebelum seseorang membeli mobil. Kualitas mesin yang baik akan memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan bagi para pengguna.

Mesin yang digunakan oleh mobil MG HS adalah tipe DOHC dengan empat silinder Tubo TGI dengan kapasitas kubik mencapai 1.490 cc atau sekitar 1,5 liter.

Sementara itu tipe transmisi yang digunakan adalah Twin Clutch Sportronic Transmision (TST) dengan tujuh percepatan.

Spesifikasi mesin ini mampu memberikan tenaga hingga 162 PS setiap 5.600 rpm serta mampu mencapai torsi hingga 350 Nm pada tiap 1.700-4.400 rpm.

Untuk menunjang kemampuan MG HS digunakan sistem injeksi Gasoline Direct Injection yang mampu memberikan tingkat kompresi 10:1. Angka ini menunjukkan bahwa mobil MG HS termasuk mobil yang irit saat menggunakan bahan bakar.

Secara keseluruhan mobil ini memang memiliki mesin dengan kualitas yang baik.

Kelebihan Mobil MG HS

  1. Memiliki desain mewah dengan ciri khas Eropa
  2. Menggunakan lampu tipe LED
  3. Memiliki tingkat pengamanan keselamatan penumpang bintang 5 berdasarkan NCAP
  4. Memiliki kabin yang lega
  5. Kursi interior terkesan mewah dnegan bahan kulit (tipe ignite)
  6. Memiliki fitur kenyamanan yang canggih seperti layar sentuh 10 ichi pada dasboardnya
  7. Memiliki mesin gahar dengan kapasitas 1.5
  8. Menggunakan mesin turbo TGI
  9. Memiliki garansi hingga 5 tahun tanpa batas kilometer.

Kekurangan MG HS

  1. Memiliki bagasi yang sempit
  2. Desain mobil terkesan sudah pasaran dan kurang unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *