1611019139784.jpeg

Hari Ini, Jokowi Akan Tinjau Kantor Gubernur Sulbar-Pengungsian Korban Gempa

Diposting pada

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan berkunjung ke Sulawesi Barat (Sulbar) untuk melihat dampak gempa yang terjadi pada akhir pekan lalu. Rencananya, Jokowi pagi ini akan meninjau Kantor Gubernur Sulbar yang ambruk akibat gempa.

“Gempa kantor Gubernur (Sulbar). Tempat pengungsian dan rumah-rumah warga yang kena gempa, serta korban gempa,” ujar Kasetpres Heru Budi Hartono, melalui pesan singkat, Selasa (19/1/2021).

Sebelumnya, rencana kunker Jokowi di Sulbar juga disampaikan oleh Asisten I Pemprov Sulbar Muhammad Natsir. Natsir berharap kunjungan Jokowi bisa mempercepat proses pemulihan di Sulbar.

“Rencana kunjungan Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo insyaallah tak ada halangan, beliau akan hadir di Kabupaten Mamuju untuk melihat langsung kondisi yang dialami pemerintah dan masyarakat Sulbar pascagempa skala 6,2 skala Richter kemarin,” kata Asisten I Pemprov Sulbar Muhammad Natsir dalam jumpa pers daring yang disiarkan di kanal YouTube BNPB, Senin (18/1).

“Mudah-mudahan dengan kunjungan ini akan semakin mempercepat pemulihan ekonomi dan kondisi di Mamuju dan Majene,” tambahnya.

Baca Juga :  Iran akan Ungkap 50-an Pencapaian Nuklirnya

Dia mengatakan selama 15 hari ke depan ditargetkan pembersihan puing-puing dari bangunan milik pemerintah maupun masyarakat yang terkena dampak gempa dapat diselesaikan. Langkah selanjutnya ialah auditor fisik dari bangunan untuk menentukan mana bangunan yang masih layak digunakan dan mana bangunan yang tidak bisa lagi digunakan.

Natsir mengatakan satgas telah melakukan geladi skenario penjemputan hingga skema mengantar Jokowi ke pengungsian warga. Dia berharap kedatangan Jokowi bisa disambut gembira oleh warga. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *