Hari Ini, RSD Wisma Atlet Rawat 650 Pasien Covid-19 – Aspiratif News

Views: 10
Read Time:2 Minute, 44 Second

Hari Ini, RSD Wisma Atlet Rawat 650 Pasien Covid-19 – Aspiratif News

JUMLAH pasien covid-19 yang dirawat inap di Hospital Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat berkurang tidak signifikan. Hari ini ada 650 pasien yang masih menjalani perawatan penyakit menular tersebut.

“Pasien rawat inap berkurang 3 orang. Dari sebelumnya ada 653 org jadi 650 orang. Mereka terdiri dari 340 pria dan 310 wanita,” ujar Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudian dalam laporannya, Jakarta, Sabtu (20/6).

Baca juga: Perkara DBD di Indonesia Meningkat, Paling Banyak di Jawa Barat

Dari hitungan total tersebut, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test ada 625 orang. Adapun, dari hasil rapid test ada 20 orang yang reaktif Covid-19.

Aris menerangkan, dalam sehari ada 3 pasien yang pulang atau dinyatakan sembuh Covid-19. Untuk pasien dalam kontrol (PDP) bertambah jadi 5 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) nihil atau tidak ada.

READ  Ada Agenda Menghancur-leburkan NU sebelum 2024 - Warta Batavia

Mereka yang dirawat berasal dari pekerja migran Indonesia yang telah pulang ke tanah air dan WNI anak buah kapal (ABK) kapal pesiar dari berbendera asing. Pemerintah tidak mengizinkan mereka kembali ke daerah asalnya sebelum dinyatakan negatif Covid-19.

Aris juga mengabarkan, berdasar rekapitulasi semenjak 23 Maret sampai hari ini ada 4.793 orang terdaftar menjalani perawatan Covid-19 di RSD Wisma Atlet.

Dari hitungan total itu, 3.176 orang sudah keluar dari RS tersebut. Sementara, 3.035 orang sudah dinyatakan sembuh atau diizinkan pulang. Untuk Perkara kematian tidak bertambah semenjak 1 April, dengan 3 orang meninggal dunia.

Kecuali itu, 138 orang dibawa ke RS rujukan lainya. Pasien tersebut dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, RS Persahabatan, RS Tarakan, RS Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti, RSUD Duren Sawit, RSUP Fatmawati, RSUD Pasar Minggu dan RS lainya. (OL-6)


Hari Ini, RSD Wisma Atlet Rawat 650 Pasien Covid-19 – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *