hari-pendidikan-nasional-sri-mulyani-terus-pelihara-semangat-belajar-anak-anak-kita-AcwgbTEUdA.webp_.jpeg

Hari Pendidikan Nasional, Sri Mulyani: Terus Pelihara Semangat Belajar Anak-Anak Kita

Diposting pada
Hari Pendidikan Nasional Sri Mulyani Terus Dorong Semangat Belajar Anak-anak Kita Belajar Hari Pendidikan Nasional AcwgbTEUdA, Sri Mulyani: Terus Jaga Semangat Belajar Anak-anak Kita

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah bertekad melakukan reformasi struktural di bidang pendidikan untuk menghadapi perubahan besar akibat pandemi COVID-19.

“Pemerintah bertekad melakukan reformasi struktural di bidang pendidikan,” ujarnya di akun Instagram pribadinya @smindrawati di Jakarta, Minggu (2/5/2021).

Sri Mulyani menjelaskan, perubahan luar biasa dalam dunia pendidikan akibat COVID-19 terjadi karena pandemi telah mengubah seluruh aspek pelaksanaannya, yakni terbentuknya proses belajar mengajar secara virtual.

“Perubahan akibat pandemi COVID-19 tidak mudah bagi siapa pun. Tantangan ini dihadapi anak-anak, guru, dan orang tua,” katanya.

Namun menurutnya, melalui perubahan yang luar biasa tersebut, ia menyadarkan masyarakat bahwa peran pendidikan dalam mengubah kemajuan dan peradaban bangsa sangat penting.

Oleh karena itu, ia mengajak para guru dan masyarakat, khususnya para orang tua murid, untuk bergerak serentak guna mencapai pembelajaran mandiri.

Tidak hanya itu, ia juga mengimbau kepada seluruh pelajar Indonesia untuk terus menjaga semangat belajar agar impiannya dapat terwujud dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Viral Azan dengan Ajak Jihad, Wamenag Minta Ormas Beri Pencerahan

“Terus jaga semangat belajar anak-anak kita agar impiannya bisa terwujud. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam semua kegiatan belajar mengajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021,” tandasnya.

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *