Harian-Lebanon-Diretas-Usai-Bocorkan-Dokumen-Rahasia-Saudi.jpg

Harian Lebanon Diretas Usai Bocorkan Dokumen Rahasia Saudi

Diposting pada

Beirut,Warta Batavia-Harian Lebanon, al-Akhbar, pada pekan ini memublikasikan dokumen rahasia terkait statemen Kepala Biro Intelijen Saudi tentang manfaat normalisasi dengan Israel. Setelah itu, harian tersebut menjadi target peretasan.

Wapemred al-Akhbar, Bayar Abi Shaab mengatakan, situs hariannya diretas usai membocorkan dokumen tersebut.

Kepada al-Mayadeen, Abi Shaab mengatakan bahwa hal yang memicu amarah Riyadh adalah bocornya laporan yang ditujukan kepada Muhammad bin Salman terkait normalisasi hubungan dengan Tel Aviv.

Abi Shaab menegaskan, bujukan atau ancaman tidak akan berdampak pada kinerja al-Akhbar. Dia menyatakan bahwa harian Lebanon itu akan terus mengungkap rahasia-rahasia Saudi, terutama Putra Mahkota Bin Salman.

“Ini adalah perang yang sulit, namun kami tidak gentar.  Kami memiliki banyak informasi terkait Saudi-Leaks yang bisa dibeberkan,”kata Abi Shaab.

“UEA sangat khawatir terkait sumber informasi kami. UEA menawarkan uang (suap) kepada kami untuk menghentikan pembeberan informasi tersebut,”lanjutnya.

Dokumen yang dipublikasikan al-Akhbar adalah laporan rahasia Khalid al-Humaidan kepada Bin Salman yang bertanggal 31 Oktober 2018.

Baca Juga :  Edhy Prabowo Ditangkap, KKP Setop Sementara Ekspor Benur

Dokumen itu menyebutkan perjalanan normalisasi hubungan Israel dengan negara-negara di sekitar Teluk Persia dan tindakan signifikan negara-negara tersebut untuk melakukan normalisasi sejak dekade 90, juga cara Riyadh untuk mengambil keuntungan dari Tel Aviv. (af/alalam)

Baca Juga:

[Video]: Detik-Detik Penembak Jatuhan Drone Canggih CH-4 Milik Saudi di Yaman

Hamas Peringatkan Negara-Negara Arab dan Islam Soal Normalisasi Hubungan dengan Israel

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *