quick-count-sementara-anak-dan-menantu-jokowi-menang-pilkada-2020.jpg

Hasil Quick Count: Anak dan Menantu Jokowi Menang Pilkada 2020

Diposting pada

Putra dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut kontestasi Pilkada 2020. Hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei menyentuh garis finish. Baik Gibran Rakabuming Raka maupun Bobby Nasution menang Pilkada versi quick count lembaga survei.

Di Pilkada Solo, hasil hitung cepat lembaga Vox Poll menunjukkan pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa unggul 86,65 persen. Sedangkan pasangan Bagyo-Supardjo 13,34 persen. Suara masuk sudah 100 persen, Rabu (9/12).

Lembaga survei Charta Politika juga sudah 100 persen suara masuk. Hasilnya, Gibran unggul 87,2 persen dan Bagyo 12,8 persen.

Dari dua hasil tersebut, Gibran unggul telak. Namun, penetapan pemenang tetap menunggu real count dari KPUD.

Pasangan Gibran-Teguh diusung Pasangan yang diusung oleh PDIP itu didukung oleh Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa. Partai Solidaritas Indonesia dan Partai NasDem.

Sedangkan Bagyo-Supardjo merupakan pasangan dari jalur independen. Pilkada Solo hanya diikuti dua pasangan calon saja.

Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution memenangkan Pilkada KOta Medan versi hitung cepat dari dua lembaga survei. Hasil hitung cepat yang dilakukan Charta Politika dan Populi Centre menunjukkan keunggulan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2, Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

Baca Juga :  Mencurigai Aliran Duit FPI | The Truly Islam

Hasil tersebut diketahui usai suara masuk 100 persen pada pukul 17.40 WIB. Hasil quick count Charta Politika, Bobby Nasution dan Aulia Rahman unggul dari rivalnya.

“Persentasenya, 55,2 persen untuk pasangan Bobby-Aulia, sedangkan 44,8 persen untuk pasangan nomor urut 1 Akhyar-Salman,” tulis Charta Politika dalam hasil surveinya.

Kendati demikian, hasil hitung cepat ini bukanlah merupakan hasil sah diakui Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab hasil sah KPU baru akam diakui usai penghitungan dilakukan manual berjenjang.

Bobby Nasution dan Aulia Rahman juga menang Pilkada Kota Medan berdasarkan hasil quick count lembaga survei Populi Center. Data masuk di quick count Populi Center sudah 100 persen pada pukul 16.45 WIB.

Bobby menang tipis atas pesaingnya Akhyar Nasution. Bobby meraup suara 53,34 persen berbanding Akhyar di angka 46,66 persen. Kedua paslon ini hanya terpaut sekitar 7 persen suara.

Untuk diketahui, Pilkada Kota Medan diikuti dua pasangan calon. Pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, diusung PKS dan Partai Demokrat. Partai pengusung ini hanya memiliki 11 kursi di DPRD Kota Medan.

Baca Juga :  Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri Tinggalkan Surat Wasiat, Ini Isinya

Pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung koalisi 8 partai yang menguasai 39 kursi di DPRD Kota Medan, yakni PDIP, Partai Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura PAN, PSI, dan PPP.[merdeka.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *