Hati-hati, Kekurangan Gizi Dapat Sebabkan Depresi

Aspitaif News – Pasang surut ialah bagian dari kehidupan tiap-tiap orang, tetapi merasa tidak bahagia dan tertekan untuk waktu yang lama dapat jadi indikasi bahwa Anda tengah mengalami depresi 

Ada banyak tanda-tanda depresi seperti penurunan berat badan yang ekstrem atau kenaikan berat badan dan Pergantian pola tidur. Anda dapat jadi korban depresi sebab bermacam argumentasi. 

Terlepas dari ini, kekurangan gizi juga menyebabkan depresi. Berikut beberapa kategori nutrisi yang kalau kurang dari tubuh akan menyebabkan depresi, seperti yang dikutip dari lifealth.

baca juga:

Vitamin D

Kekurangan vitamin D ialah bagian penyebab Inti depresi. Vitamin ini berperan selaku sintesis hormon serotonin dan dopamin yang Adalah hormon bahagia. Depresi terjadi sebab kekurangannya. Kekurangan vitamin D khususnya terjadi di musim dingin sebab tidak adanya sinar matahari yang pas dan orang jadi korban depresi musiman. Jadi makanlah makanan yang kaya akan vitamin D.

Vitamin B12

Sebab kekurangan vitamin B12, tingkat asam amonia yang disebut homocysteine ??meningkat, yang dapat menyebabkan depresi. Jadi, makanlah makanan yang mengandung vitamin B12 seperti telur, produk susu dan lainnya.

Kekurangan folat

Hormon serotonin dan dopamin folat membantu tubuh berfungsi dengan baik. Hormon-hormon ini bekerja untuk membikin Anda bahagia. Ini ialah argumentasi bahwa kurangnya folat menaikkan risiko depresi. Sebab itu, konsumsilah makanan yang mengandung folat seperti kacang hijau, sayuran berdaun.

Asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 mempunyai sifat mengurangi peradangan, serta menjaga sistem saraf pusat sehat. Asam lemak menjaga kepada radang otak. Depresi juga dapat dikarenakan oleh kekurangannya. Karenanya, makanlah kacang, salmon, dan biji rami.

Magnesium

Magnesium mengaktifkan enzim dalam tubuh yang membantu produksi hormon penambah suasana hati seperti serotonin dan dopamin. Sebab itu, kekurangan magnesium juga dapat menyebabkan depresi. Sebab itu, Anda dapat menghindarinya dengan mengonsumsi tahu, susu kedelai dan sayuran hijau.

Hati-hati, Kekurangan Gizi Bisa Sebabkan Depresi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *