Hizbullah-Libanon-Puji-Kunjungan-Paus-ke-Irak-dan-Pernyataan-Ayatullah.jpg

Hizbullah Libanon Puji Kunjungan Paus ke Irak dan Pernyataan Ayatullah Al-Sistani

Diposting pada

Beirut, Warta Batavia – Kelompok Hizbullah, yang berbasis di Lebanon, mengapresiasi kunjungan pemimpin Katolik dunia Paus Fransiskus ke Irak, terutama karena ia juga mengunjungi kota Najaf dan mengadakan pertemuan di sana dengan religius agung Irak, Ayatullah Sayid Ali Al. -Istani.

Dalam pernyataan yang dirilis Senin malam (8/3), Hizbullah menyatakan bahwa pihaknya “mendukung penuh posisi Yang Mulia (Ayatullah Al-Sistani) yang menekankan perlunya mengatasi penderitaan, ketidakadilan, paksaan, kemiskinan,” penindasan dan pemikiran keagamaan. “., perang, kekerasan, blokade dan pengusiran yang diderita oleh banyak orang di berbagai negara, terutama Palestina di tanah pendudukan”.

“Hizbullah percaya bahwa Irak dalam dua dekade terakhir telah dipengaruhi oleh banyak bencana dan perang yang dilancarkan oleh pasukan pendudukan dan kelompok teroris Wahhabi ISIS, yang sebenarnya merupakan dua sisi mata uang, melawan Irak dan bangsa., Nasional dan sosial. kesatuan. ., elemen agama dan nasional. “lanjut Hizbullah.

Hizbullah berharap kunjungan tersebut akan membuka jalan bagi Irak untuk kembali ke puncaknya di panggung internasional dan regional serta memperkuat persatuan nasional dan haknya untuk berdaulat dan stabil.

Baca Juga :  Formappi Sebut DPR Bawa Penumpang Gelap Dalam Vaksinasi Massal

Hizbullah juga menekankan “peran penting otoritas spiritual keagamaan di seluruh dunia dalam melawan agresi, pendudukan dan terorisme, memperkuat nilai-nilai welas asih, harmoni dalam hidup dan hak semua bangsa untuk membela diri secara legal melawan penjajahan dan mendukung aspirasi mereka. bebas dan adil. ”

Seperti diketahui, pada Sabtu (6/5) Paus Fransiskus mengadakan pertemuan dengan Ayatollah Sayid Ali Al-Sistani, dalam kunjungan kepausannya ke Irak. Ia tiba di Baghdad, ibu kota Irak, dan disambut pada Jumat (6/3) oleh Perdana Menteri Mostafa Al-Kadhimi. (mm / alalam)

Baca juga:

Disambut oleh Paus Fransiskus, inilah pertanyaan yang diajukan oleh religius besar Irak Ayatullah Al-Sistani.

Iran mengklaim bahwa Paus Francis dapat mengunjungi Irak berkat pengorbanan Jenderal Soleimani

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *