Connect with us

Otomotif

Husqvarna Resmi Luncurkan Model Terbaru Motorcross Edisi 2024

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Pabrikan otomotif yang banyak menyajikan motor off-road, Husqvarna resmi meluncurkan model-model terbaru mereka untuk tahun 2024.

Husqvarna mengumumkan model-model terbaru itu melalui situs resmi mereka, Senin (24/4). Peluncuran itu dilakukan setelah KTM, sebagai saudara asal Austria, meluncurkan berbagai jenis motorcross tepat pada satu minggu yang lalu.

Husqvarna sebagai merek Swedia kedua dari entitas Pierer Mobility Group itu memang memiliki kemiripan dengan apa yang tersaji di KTM. Kedua merek tersebut adalah bagian dari Pierer Mobility Group dan membangun motor yang kurang lebih sama.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sebagian besar perubahan untuk tahun 2024 terkait dengan penangguhan. Pada aspek itu, kelincahan menikung menjadi fokus Husqvarna dengan fork WP XACT (48mm) dan shock yang tentunya tetap pada tempatnya.

Advertisement

Di kedua sisi dari motor-motor seperti TC dua langkah dan empat langkah dari FC cukup mengesankan karena telah menggunakan palang ProTaper, kopling dari Brembo, dan ban Dunlop semuanya ditampilkan. Sistem pembuangan Akrapovič Evolution Line juga tersedia sebagai add-on.

Di sisi visual, grafis motor Husqvarna telah diubah, untuk tahun ini pabrikan menghadirkan desain bernuansa abu-abu dan kuning yang lebih sunyi untuk edisi 2024, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang menampilkan skema biru, putih, dan kuning yang lebih tradisional.

Kisaran motocross Husqvarna 2024 tersebar di lima model, dengan dua dari varian dua langkah yakni TC 125 dan TC 250 serta tiga dari varian empat langkah seperti FC 250, FC 350, dan FC 450.

Untuk varian 2 langkah, Husqvarna menyajikan desain yang progresif yang juga sudah dirakit secara ahli dengan teknologi terkini. Inovasi utama yang ditemukan pada kedua model TC 125 dan TC 250 adalah Electronic Fuel Injection (EFI), yang memastikan tenaga terdepan di kelasnya, kemampuan berkendara, keandalan yang ditingkatkan, dan biaya pengoperasian yang lebih rendah.

See also  Pebalap Indonesia Berhasil Juara di Ajang Balap Honda Thailand Talent Cup 2023

Lengkap dengan starter elektrik, TC 125 dan TC 250 adalah mesin pilihan bagi semua pengendara 2 langkah yang serius.

Advertisement

Sedangkan untuk varian FC 250 dan FC 350 2024, motor ini sudah ditenagai dengan mesin DOHC 4-tak canggih yang ringan, bertenaga, dan berperan penting dalam meningkatkan penanganan dari keseluruhan setiap medan yang berat.

Bersama dengan model motocross 450cc yang ikonik lainnya, FC 450 semua di model 4 langkah ini menampilkan teknologi terbaru dan alat bantu pengendara elektronik yang menjadikan berkendara lebih menyenangkan.

Source: Antaranews
Dok : Husqvarna-motorcross.com

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *