Ikuti Konbes Ke-23 Secara Virtual, Ansor Kalteng Lakukan Bermacam Persiapan  – Aspiratif News

Views: 15
Read Time:2 Minute, 24 Second

Ikuti Konbes Ke-23 Secara Virtual, Ansor Kalteng Lakukan Bermacam Persiapan  – Aspiratif News

Palangkaraya, Aspiratif News

Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor telah menggelar perjumpaan pra Konferensi Besar ke-23 GP Ansor secara virtual. Mempertimbangkan pandemi yang masih melanda negeri ini rencananya Konbes ke-23 GP Ansor yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo juga akan dihelat secara virtual.

 

“Menyikapi hal itu, Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Kalimantan Tengah menggelar rapat terbatas membahas persiapan barisan PW Ansor Kalteng menghasilkan beberapa poin penting,” ujar Ketua PW GP Ansor Kalimantan Tengah (Kalteng), Elly Saputra untuk Aspiratif News, Sabtu (20/6). 

 

Dijelaskan, dalam rapat terbatas Ansor Kalteng membahas persiapan PW dalam ikut Konbes nanti. Persiapan meliputi pembentukan admin untuk teknis konbes virtual nanti, peserta, tempat dan persiapan gladi kotor. 

 

“walau Konbes digelar secara virtual, kami akan mempersiapkan sebaik mungkin khususnya di jaringan. Jangan sampai pada waktu acara berlangsung mengalami gangguan,” ungkapnya.

READ  Ramadan Diawali, Masarakat Pakistan Abaikan Pembatasan - Aspiratif News

 

Menurut Elly, sesudah mempersiapkan tim IT yang dapat menyokong jajarannya berkomunikasi dengan lancar via aplikasi perjumpaan virtual, pihaknya Menyatakan siap ikut Konbes Online. Segala sesuatunya kata Elly, akan disiapkan mulai sekarang. 

 

“Hasil rapat ini akan kita sosialisasikan untuk PC yang ada di Kalimantan Tengah, dan mungkin dalam waktu tidak lama ini kita akan menggelar Rapat Koordinasi dengan PC membahas hasil rapat ini,” ujarnya.

 

Sebagaimana diketahui, padatnya arus lalu lintas internet membikin beberapa jaringan susah diakses dengan baik, terlebih di daerah yang kurang sokongan Fasilitas penguatan sinyal. 

 

Kecuali melakukan sosialisasi hasil pra Konbes dan persiapan tim IT, pihaknya juga telah membahas laporan aktifitas di tingkatan kabupaten/kota (Pimpinan Cabang) selama masa pendemi ini. Intinya yang terkait dengan Kemajuan tim tugas Gugus Covid-19 karena GP Ansor Kalimantan Tengah berkomitmen menyokong anggaran tim Satgas Covid-19 dengan ketentuan sesudah aktifitas dikerjakan.

 

“Bagi mereka (PC) yang sudah membikin Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), maka akan kami memberikan donasi dan bagi mereka yang belum akan kami tidak akan mencairkan anggaran,” tegasnya.

READ  Ajaran ISIS Bertentangan dengan Islam - Warta Batavia

 

Hal senada dikatakan Sekretaris PW GP Ansor Kalimantan Tengah Yedi Samsudin. Dirinya telah Mengawasi aktivitas para kader Ansor-Banser dalam bermacam aksi sosial pencegahan Covid-19. 

 

Disebutnya, dari sosialisasi pencegahan Covid-19, penyemprotan disinfektan, pembagian paket sembako, sampai teranyar soal kenormalan baru yang jadi langkah berdamai dengan Corona.

 

“Insyaallah para kader tetap istiqamah menjaga negeri ini dari marabahaya, termasuk wabah global ini,” tegasnya.

 

Usaha tersebut lanjutnya, akan terus dijalankan sampai diketemukan vaksin pencegahan Covid-19. Karena itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan barisan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang ada di bawahnya agar siap ikut Konbes yang digelar dengan cara mempergunakan teknologi digital.

 

“Kita akan berkoordinasi dengan PC di daerah, bagaimana agar mereka nanti juga dapat ikut waktu Konbes virtual nanti. Semua akan kita siapkan mulai waktu ini. Mudah-mudahan giat ke depannya nanti berjalan dengan lancar dan aman,” harapnya.

 

Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat

Editor: Abdul Muiz

 

READ  Lirik Ma Madda Likhoiril Kholqi Yada - Arab dan Latin - Warta Batavia

Ikuti Konbes Ke-23 Secara Virtual, Ansor Kalteng Lakukan Bermacam Persiapan  – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *