Imbas Covid 3 Puskesmas di Sumenep Ditutup Sementara – Aspiratif News

Views: 22
Read Time:2 Minute, 23 Second

Imbas Covid 3 Puskesmas di Sumenep Ditutup Sementara – Aspiratif News

SATGAS Covid-19 Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terpaksa menutup 3 Puskesmas di wilayah tersebut sesudah ditemukan tenaga medis yang hasil rapid tes dinyatakan reaktif dan ada pula yang terkonfirmasi positif.

3 Puskesmas tersebut di antaranya Puskesmas Guluk-Guluk, Bluto dan Puskesmas Batang-Batang. sebelum ini 2 Puskesmas lain, yaitu Puskesmas Rubaru dan Saronggi juga ditutup tapi sudah kembali dibuka.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansah Tetrajaya, menerangkan penutupan itu Dilakukan sesudah Ada seorang dokter di Puskesmas Bluto dan perawat di Puskesmas Batang-Batang. Ditambah hasil rapid tes ke sejumlah petugas medis di Puskesmas Guluk-Guluk yang diyatakan reaktif.

Ia merilis, meski Dilakukan penutupan bukan artinya Puskesmas tersebut jadi sumber penyebaran virus korona, melainkan langkah untuk memutus penyebarannya, karena jadi tempat servis umum.

Baca Juga: Enam Nakes Positif Covid-19 Puskesmas di Kudus Ditutup

“Ini ialah antisipasi untuk memutus penyebaran Covid yang lebih luas,” kata Ferdiansah, Kamis (25/6).

READ  Menteri Lebanon: AS Tidak Dapat Ubah Pendirian Beirut - Aspiratif News

Ferdi menerangkan, Satgas Covid-19 sudah melakukan usaha pembersihan di Puskesmas yang ditutup dengan melakukan penyemprotan disinfeltan dan mengisolasi seluruh petugas dan karyawannya, serta merawat tenaga medis

yang terkonfirmasi positif.

“Masyarakat tidak Penting kawatir untuk meminta servis kesehatan di Puskesmas tersebut sesudah kembali dibuka, karena seluruh prosedur sudah kami lakukan,” katanya. (OL-13)

Baca Juga: 13 Korporasi Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Jiwasraya


Imbas Covid 3 Puskesmas di Sumenep Ditutup Sementara – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *