India-Tangkap-Seorang-Jurnalis-Diduga-Jadi-Mata-mata-China.jpg

India Tangkap Seorang Jurnalis, Disangka Jadi Spionase China

Diposting pada

Seorang Jurnalis Ditangkap Otoritas India, Disangka Jadi Spionase China

NEW DELHI – Otoritas keamanan India dikabarkan sudah menangkap seorang jurnalis yang berbasis di New Delhi. Jurnalis tersebut ditangkap sebab memberikan info sensitif ke intelijen China.

“Sebuah Perkara di bawah Undang-Undang Rahasia Legal India sudah didaftarkan kepada Rajeev Sharma pada 13 September dan dia ditangkap keesokan harinya,” kata polisi India dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Anadolu Agency pada Minggu (20/9/2020).

Sel Spesial Kepolisian Delhi menuding Sharma bekerja untuk petugas intelijen China, mengakui bahwa dokumen rahasia yang terkait dengan departemen Pertahanan India sudah dikirimkan oleh oleh lelaki berumur 61 tahun tersebut.

Mereka lantas menceritakan, selain Sharman, mereka juga menangkap 2 orang lainnya yang Disangka jadi Spionase China. Ke-2 orang tersebut ialah seorang perempuan asal China dan seorang lelaki asal Nepal.

Polisi mengidentifikasi perempuan China itu selaku Qing Shi dan lelaki asal Nepal bernama Sher Singh. Sel Spesial Kepolisian Delhi menjelaskan keduanya ditangkap sebab membayar Sharma sejumlah besar uang melalui saluran tidak resmi untuk menyampaikan info sensitif ke Intelijen China.

Baca Juga :  Wabah Covid-19 Makin Parah di AS, Sehari 39.000 Orang Terinfeksi

“Perusahaan cangkang, yang dioperasikan oleh intelijen asing, dipakai untuk mentransfer biaya,” kata Sel Spesial Kepolisian Delhi. (qa)

India Tangkap Seorang Jurnalis, Disangka Jadi Spionase China

India Tangkap Seorang Jurnalis, Disangka Jadi Spionase China

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *