Indonesia-Rusia-Kerjasama-Kembangkan-Vaksin-dan-Obat-Covid-19.jpg

Indonesia – Rusia Akan Kerjasama Kembangkan Vaksin dan Obat Covid-19

Diposting pada
JAKARTA – Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva mengatakan, Rusia dan Indonesia sudah bersepakat untuk membuat nota kesepahaman atau MoU terkait kerjasama pengembangan vaksin dan obat-obatan penyembuhan Covid-19. Vorobieva menuturkan, MoU itu akan ditanda-tangani dalam waktu dekat.

Vorobieva mengatakan, pada tanggal 13 April, Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Indonesia, Joko Widodo melakukan percakapan telepon. Percakapan telpon itu berfokus pada bagaimana menjalin kerja sama untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19.

Lalu, sebagai tindak lanjut atas pembicaraan tersebut, pada 5 Juni Kementerian Kesehatan Rusia dan Indonesia melakukan konferensi video untuk membahas cara-cara untuk bekerja sama untuk mengembangkan obat dan vaksin Covid-19.

“Kedua pihak memutuskan untuk memiliki MoU kerja sama antara dua negara dan peta jalan bagaimana kita dapat bergabung dengan upaya di bidang ini, berharap akan ditandatangani dalam waktu dekat,” ucapnya, saat melakukan konferensi pers virtual pada Rabu (8/7/2020).

Dia kemudian mengatakan, sebelum itu perusahaan Rusia yang mengembangkan obat-obatan juga menyediakan bantuan kemanusiaan kepada Indonesia untuk membantu menangani Covid-19. “Beberapa obat yang kami gunakan untuk memerangi Covid-19 dikirim ke Indonesia,” tukasnya. (aspiratif)

Baca Juga :  Surat Aspiratif dari Mahasiswa untuk Presiden Jokowi

Indonesia – Rusia Akan Kerjasama Kembangkan Vaksin dan Obat Covid-19

Indonesia – Rusia Akan Kerjasama Kembangkan Vaksin dan Obat Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *