Connect with us

Sport

Indra Widjaja Harap Gregoria Marsika Tunjung Cs Tampil Maksimal di Asia Championships

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Pelatih tunggal putri Indra Widjaja untuk kali pertama akan mendampingi secara langsung anak-anak asuhnya di turnamen bulutangkis internasional. Gregoria Mariska Tunjung Cs pun diharapkan mampu tampil maksimal.

Indra akan mendampingi tim tunggal putri Indonesia menuju turnamen Badminton Asia Championships (Kejuaraan Bulutangkis Asia) 2023. Ajang yang setara dengan BWF Tour Super 1000 itu akan diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 25-30 April.

Di Kejuaraan Bulutangkis Asia, Indonesia mengirim tiga wakilnya yaitu Gregoria, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Indra pun ingin tiga anak asuhnya tampil all out di turnamen ini.

“Saya berpesan semoga anak-anak bisa tampil all out, tampil maksimal,” ucap Indra dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/4/2023).

Advertisement

Menurut eks pelatih Timnas Korea Selatan dan Malaysia ini, segala persiapan telah dilakukan dan sejauh ini berjalan tanpa kendala. Bahkan, cedera yang sempat dialami Komang sebelumnya telah berangsur pulih.

“Kemarin di tur Eropa kan Komang tidak pergi semua karena cedera. Tetapi dua minggu ini sudah bagus latihannya dan kondisinya sudah berangsur pulih,” ujar Indra.

“Kalau dilihat dari lawan-lawannya tidak ada yang dibilang enteng. Saya berharap apa yang sudah mereka dapat di latihan bisa kita bawa ke pertandingan nanti,” dia menambahkan menyoal lawan-lawan timnya.

Indra sendiri meyakini kemampuan Gregoria dan Putri dalam tur Eropa kemarin memberi dampak positif bagi perkembangan performa para pemainnya.

Gregoria meraih gelar pertamanya sejak 2017. Ia menjadi jawara di BWF World Tour Super 300 Spain Masters pada akhir Maret lalu. Sedangkan Putri berhasil menembus perempatfinal di Swiss Open dan Orleans Masters 2023.

Advertisement

“Melihat hasil cukup baik Gregoria dan Putri di tur Eropa maka kami siapkan terus terutama dari segi mental dan bagaimana calon-calon lawan nanti. Khusus Grego, kami mau lihat konsistensi dia lagi seperti di tur Eropa kemarin, itu juga yang kami persiapkan,” ujar Indra.

See also  Proliga 2023: Pemain Asing Datang, Putri Jakarta BIN Menang

Source: Detiksport
Dok : Arsip PBSI

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *