pelaku-pengancam-gorok-mahfud-md_4328129.jpeg

Ini Alasan Pengancam Gorok Mahfud Md Serahkan Diri Usai Diburu Polisi

Diposting pada

Turmudi Badrutamam, pembuat video ancaman tajam Menko Polhukam Mahfud Md, sudah menyerah kepada polisi. Lantas apa alasan pria berusia 37 tahun ini menyerah?

Pria yang akrab disapa Lora Mastur itu telah diusir Polda Jawa Timur sejak Desember 2020. Saat itu, video yang memperlihatkan dirinya mengancam Mahfud Md di Madura viral di akun YouTube Amazing Pasuruan.

Alhasil, 4 orang yang masing-masing menjadi pengganggu dan penyebar Pasuruan ditetapkan sebagai tersangka penyebar kebencian. Mereka adalah Muchammad Nawawi atau Gus Nawawi (38), Abdul Hakam (39), Moch Sirojuddin (37) dan Samsul Hadi (40).

Keempat tersangka dibebaskan oleh Polda Jawa Timur pada 13 Desember 2020 atas dugaan ujaran kebencian. Meski begitu, polisi tidak bisa menangkap pembuat videonya. Namun pada Senin (8/3), Lora Mastur kemudian menyerahkan diri kepada Bupati Pendopo Sampang yang langsung ditangkap Polda Jatim.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Wildan Albert mengatakan, tersangka menyerahkan diri atas kemauannya sendiri. Hal itu terungkap setelah polisi melakukan serangkaian pemeriksaan dan memutuskan judul pengadilan tadi malam.

Baca Juga :  Bocoran Desain Ibu Kota Baru yang Mau Dibangun

“Ada (paksaan). Keinginannya (masalah) bisa cepat selesai,” kata Wildan kepada detikcom, Selasa (9/3/2021).

Saat ditanya kenapa dia menyerah sekarang? Hal itu dikatakan Wildan karena tersangka merasa ketakutan setelah videonya viral di media sosial.

“Ya, karena tersangka ini masih takut,” kata Wildan. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *