presiden-jokowi-bertemu-keluarga-korban-nanggala-402_169.jpeg

Ini Janji Jokowi Kepada Keluarga Korban KRI Nanggala-402

Diposting pada
Presiden Jokowi Temui Keluarga Korban Nanggala 402169 Ini Janji Jokowi kepada Keluarga Korban KRI Nanggala-402

Presiden Jokowi menemui keluarga awak KRI Nanggala-402 yang tewas di perairan Bali, di Shelter Juanda Lanudal, Sidoarjo. Kepada istri ABK, Jokowi berjanji akan membangun rumah.

“Nanti kita bapak ibu juga akan bangun rumah yang ikut perempuan semua. Bisa di Gresik, bisa di Sidoarjo atau di tempat lain,” kata Jokowi dalam siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden yang disaksikannya detik .com di Surabaya. . , Kamis (29/4/2021).

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta Panglima TNI KSAL segera mendata data tersebut. Sehingga desain rumah bisa langsung dibangun.

Mekanisme ini nanti bisa di KSAL, Panglima Tertinggi bisa mengaturnya, bisa dilakukan secepatnya agar bisa segera dirancang, imbuhnya.

“Saya rasa mungkin saya bisa mengatakan sesuatu pada kesempatan ini. Kalau misalnya ada keinginan dan saran, tolong beritahu Panglima TNI atau KSAL,” lanjutnya.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat menyampaikan belasungkawa yang dalam.

Kakak-kakak keluarga besar KRI Nanggala-402, atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya ucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya para patriot KRI Nanggala-402, “ujarnya. kata.

Baca Juga :  Para Pejuang Palestina dan Hizbullah Kutuk Normalisasi Hubungan Maroko dengan Israel

“Semoga semangatnya diterima di sisinya, diberi tempat terbaik untuk mengampuni dosa-dosanya,” imbuh Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi mengatakan akan menaikkan jajaran prajurit yang tewas tersebut. Selain itu, pendidikan anak berkebutuhan khusus juga dijamin oleh negara hingga perguruan tinggi.

“Kemarin saya sampaikan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan untuk meningkatkan tingkat pengorbanan rakyatnya kepada negara dan kemarin juga kami komunikasikan kepada anak-anak dari semua ibu, itu akan diatur oleh negara agar mereka bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, seperti Saya ceritakan ke Panglima dan ke KSAL, ”imbuhnya.[detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *