Connect with us

Otomotif

Dua Model Terbaru E-bike 2023 Yamaha

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Yamaha baru saja meluncurkan dua model e-bike 2023 terbaru; Booster dan Booster Easy.

Visordown pada Selasa mengabarkan bahwa Booster dan Easy masih merupakan dari keluarga e-bike S-pedelec. Dengan begitu, Booster dan Easy dapat dilihat sebagai moped listrik yang memiliki kecepatan hingga 45kph (27mph), sedangkan Easy dapat mencapai 25kph (15,5mph).

Dari segi desain, keduanya memiliki kemiripan dengan apa yang dihadirkan oleh Fantic dan juga Issimo berkat rangka diecast dan penggunaan ban gemuk yang berukuran empat inci (diameter 20 inci).

Hal ini menjadi menarik, dikarenakan Fantic dan Yamaha memiliki kolaborasi pada segmen sepeda motor trail. Meskipun ada kesamaan visual antara rangkaian Booster dan Issimo, elemen teknisnya tetap berbeda.

Advertisement

Hal itu dibuktikan melalui model Booster yang sama-sama menggunakan unit penggerak PW-S2, untuk Yamaha Booster dapat menghasilkan torsi hanya 75Nm, sedangkan motor Issimo menghasilkan 95Nm.

Meski begitu, Yamaha tidak memberikan rincian yang mendetail mengenai penggunaan suspensi. Tetapi, shokbreaker depan dari Booster tampaknya memiliki kemiripan dengan Issimo.

Hanya saja, penggunaan desain rem jelas berbeda dengan apa yang digunakan oleh Issimo yakni cakram tunggal berdiameter 180mm di depan dan belakang untuk Booster. Sedangkan untuk Issimo menggunakan diameter 160mm untuk depan dan belakangnya.

Dalam hal perbandingan satu sama lain, Booster dan Booster Easy cukup identik. Yang menjadi perbedaan dari keduanya adalah performa dan juga jarak jangkau yang dimiliki masing-masing sepeda elektrik ini.

Untuk Booster Easy, Yamaha menginformasikan setidaknya sepeda elektrik ini dapat menempuh jarak sekitar 120km dengan sekali pengisian daya, sedangkan Booster dapat menempuh jarak hanya 110km.

Advertisement

Kedua kendaraan ini memiliki lima mode berkendara, yang tersedia di antaranya +ECO, ECO, STD, HIGH dan AUTO, dengan +ECO menyediakan jangkauan terpanjang, dan HIGH memberikan performa tertinggi.

See also  5 Tantangan ASEAN Harus Diantisipasi, Apa Saja Itu ?

Source: antaranews

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *