Inilah Performance dari ‘Mobil Bertato’ Ke-1 Milik Lexus

Inilah Performance dari ‘Mobil Bertato’ Ke-1 Milik Lexus

Warta Batavia – Seni tato tidak cuma diterapkan pada tubuh manusia, melainkan juga dapat diterapkan di body mobil. Seperti halnya yang ditunaikan oleh Lexus. 

Lexus sendiri diadukan meluncurkan ‘mobil bertato’ terbarunya dan jadi ke-1 di dunia. Untuk wujudkan hal tersebut, Lexus pun menjalin kerja sama dengan seorang seniman asal London, Claudia de Sabe. 

Hal ini didasari atas kerja sama Lexus dengan dirinya untuk menghormati keahlian seni tradisional Jepang. Melansir Response.jp, seni ini diterapkan pada sebuah mobil SUV compact milik Lexus, Lexus UX.

Nantinya, Claudia hadirkan grafis ikan koi di semua bodi Lexus UX. Menurut Claudia, motif ikan koi sangatlah akrab dalam seni tradisional Jepang yang menandakan keberuntungan dan kesabaran.

Untuk membikin hal tersebut, Claudia menggunakan alat bor untuk mengikis car pada bodi mobil untuk perlihatkan logam dibaliknya dengan membentuk pola. Berikutnya, Claudia pun melukis dengan tangan pola-pola mempergunakan 5 liter cat bodi mobil. 

Tidak sampai di situ saja, tato yang sudah jadi akan dilapisi dengan pernis untuk melindunginya dari sinar matahari dan sebagainya kalau dipakai berkendara di jalanan. 

Projek ‘mobil bertato’ ini dikerjakan dengan waktu selama 6 bulan dari gambar ke-1 sampai selesai. meskipun sedemikian, Lexus tidak akan menjual ‘mobil bertato’, tetapi ditaksir harganya mencapai 120.000 poundsterling.

Artikel Menarik Lainnya:


Inilah Tampilan dari ‘Mobil Bertato’ Pertama Milik Lexus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *