sopir_pengacara_ist-696x392.jpg

Innalillah! Bawa Pedang dan Badik, Sopir Pengacara Rizieq Ditangkap

Diposting pada
Polisi mengamankan pengemudi pengacara MRS bersama dengan barang bukti senjata tajam dan banyak barang lainnya. (Foto: spesial).

AS, pengemudi pengacara Rizieq Shihab, ditangkap polisi karena diduga memiliki dua senjata tajam.

Informasi ini dikonfirmasi oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan, yang mengatakan lebih banyak informasi akan dirilis.

“Kasat Reskrim akan menyerahkan (kasusnya) ke Polres Jakarta Timur,” kata Erwin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (26/3/2021).

Dikutip Suara.com, pengemudi Rizieq ditangkap dengan sederet barang bukti berupa dua senjata tajam, yakni pedang dan badik, serta mobil Mercy biru berpelat B 2049 UBG.

Salah satu kuasa hukum Rizieq, Alamsyah Hanafiah, mengaku terkejut pengemudi ditangkap aparat karena diduga membawa dua senjata tajam. Dia mengaku ada senjata tajam di dalam mobilnya.

Alamsyah mengaku belum mendapat informasi bahwa pengemudi tersebut ditangkap polisi karena diduga membawa sajam.

“Sopir saya? oh itu, saya belum tahu, ”kata Alamsyah di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Meski begitu, Alamsyah mengaku ada senjata tajam di dalam mobilnya. Namun, dia mengaku jam tangan itu sengaja disiapkan. Sebaliknya, dia mengatakan itu hanya untuk penggunaan pribadi.

Baca Juga :  Mensos Risma Tinjau Lokasi Kebakaran Maut di Matraman Jaktim

“Oh, dia ada di sana untuk memotong mangga, ada senjata tajam di sana,” katanya.

“Aduh (sengaja), ini persiapan kita kalau kabel putus dan sebagainya,” sambungnya.

Menurutnya, sajam hanyalah sebilah pisau. Menurutnya, pisau juga terkadang digunakan untuk memotong kabel jika ada masalah kelistrikan di dalam mobil.

“Di mobil kan sudah lama sekali. Kemarin kabelnya nyalakan penny cable, jadi kita hentikan pemotongan kabel dulu. Nanti saya ke sana (saya informasikan),” ucapnya.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *