upik-696x457.jpg

Innalillah! Jamaah Islamiyah Rekrut Anak Muda Cerdas dari Ponpes Jadi Teroris

Diposting pada

Kelompok teroris Jamaah Islamiyah tak lagi melakukan iddad atau latihan paramiliter di gunung atau hutan. Kelompok teroris JI melatih para kader yang barunya di vila dua lantai di Bandungan, Semarang, Jateng.

Para kader baru JI yang didominasi anak-anak muda cerdas dari beberapa pondok pesantren tersebut, kata Argo direkrut secara profesional. JI membidik anak-anak cerdas dengan ranking 1-10 di pondok pesantrennya untuk dijadikan pemimpin masa depan JI.

Tercatat hingga kini sudah 95 orang dilatih di villa tersebut. Atau setara dengan tujuh angkatan.

“Tiap angkatan 10-15 orang dari Pulau Jawa dan dari luar Pulau Jawa. Total 95 orang yang sudah dilatih dan terlatih. Generasi muda ini dilatih bela diri penggunaan senjata tajam seperti samurai dan pedang.

Termasuk juga mengunakan senjata api dan dilatih menjadi ahli perbengkelan, perakitan bom, ahli tempur sampai ahli sergap (Penyergapan) yang mereka sebut sebagai pasukan khusus dengan seragam khusus,” terang Argo.

Pasca pelatihan di sana, Argo menyebut, mereka akan dikirim ke Suriah guna mendalami pelatihan militer.

Baca Juga :  Rentetan Bencana Terjadi di RI, Menko PMK: Siapkan Rehabilitasi-Rekonstruksi

“Setelah pelatihan di sini, generasi muda ini selanjutnya dikirim ke Suriah untuk mendalami pelatihan militer dan perakitan senjata api serta bom. Mereka mempersiapkan generasi muda ini dengan tujuan untuk menjadi pemimpin masa depan jaringan ini (JI),” papar Argo.

Sejak 2013 hingga 2018 sudah banyak anggota JI yang dikirim ke Suriah menggunakan pendanaan yang telah disiapkan jaringan tersebut.

Selama proses perekrutan dan pelatihan tersebut, sudah banyak anggota JI yang dikirim ke Suriah sejak 2013-2018 dengan dana yang sudah disiapkan oleh jaringan tersebut.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *