densus.jpg

Innalillah! Kelompok Teroris Yang Ditangkap di Jatim Miliki 6000 Anggota

Diposting pada
Ilustrasi Tim Khusus Penanggulangan Terorisme Pasukan Khusus 88 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/5/2019). [Suara.com/Yacub]

Detasemen Khusus 88 Penanggulangan Teror Polri sedang melakukan operasi di wilayah Jawa Timur. Akibatnya, mereka menangkap 22 tersangka teroris dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

22 terduga teroris tersebut berasal dari jaringan JI. Mereka menyebut diri mereka kelompok Fahim. Densus 88 masih mengembangkan grup ini. Polisi nasional memperkirakan kelompok itu memiliki 6.000 anggota di Jawa Timur.

“Total 6.000 itu gabungan anggota dan simpatisan. Simpatisan bisa berganti, jelas Densus 88 akan terus memantau dan memantau rombongan,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Sabtu (13/3/2021). Kombes. Pol Ahmad Ramadhan, untuk wartawan.

Terduga teroris harus dipindahkan ke Jakarta. Namun, belum bisa dipastikan kapan tersangka teroris ini dipindahkan. Saat ini Polri masih berkoordinasi dengan Detasemen Khusus 88 Antiterorisme Polri.

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali menangkap tersangka teror. Operasi kali ini berlangsung di wilayah Jawa Timur. Sebanyak 12 tersangka teroris ditangkap. Mereka berasal dari kelompok JI yang setia pada Al Qaeda. Setelah dikembangkan jumlah yang ditangkap sebanyak 22 orang.

Baca Juga :  Trump Sebut Gedung Putih Jadi ‘Neraka’ Jika Demokrat Menang

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *