Densus-88a-696x392.jpg

Innalillah! Pegawai BUMN Ditangkap Terkait Bom Makassar, Ini Inisialnya

Diposting pada
Densus 88a Innalillah!  Pegawai BUMN Ditangkap Terkait Penyerangan di Makassar, Ini Inisialnya

Densus 88 Polri bersama Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menangkap 1 terduga teroris terkait aksi bom bunuh diri pasangan L dan YSF di gereja katedral Makassar. Satu orang yang ditangkap adalah pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“33 penangkapan terakhir ditangkap kemarin di Maros. Inisialnya N, pegawai BUMN yang dimaksud lahir tahun 1963, “kata Kepala Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat ditemui di ruang kerjanya di Polda Sulsel Pusat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin. (19/4/2021).

Namun, Zulpan tidak menyelidiki hubungan antara N dan tindakan pasangan yang menyerang itu.

“Setelah diteliti, lalu diamankan, detasemen khusus akan menjajaki apa perannya nanti,” ujarnya.

Dari aksi bom bunuh diri pasangan itu di gereja katedral pada Minggu (28/3) hingga saat ini, 33 terduga teroris telah ditangkap oleh Densus 88 dan Polda Sulsel. 33 Ada 31 laki-laki dan 2 perempuan. Mereka juga mengamankan sederet bukti dari tangan mereka sendiri.

“Saya tidak bisa menjelaskan bukti yang dijamin. Jadi keterkaitan dan keterlibatannya jelas, kaitan dengan bom di depan gereja katedral Makassar sangat erat kaitannya. Sehingga dilakukan penangkapan, ”ucapnya.

Baca Juga :  Penjelasan Polri soal Pam Swakarsa yang Diwacanakan Calon Kapolri Listyo Sigit

33 Orang-orang yang saat ini masih ditahan sebagian besar ditahan di Kabupaten Maros, Gowa dan Kota Makassar. Semuanya mulai berlaku sebelum pasangan L dan YSF meledakkan bom di gereja katedral.

“Orang-orang yang ditangkap saat ini adalah orang-orang pendukung. Saya tidak bisa menyampaikan sejauh mana perannya. Ada yang mendukung pembuatan bom, ada yang membantu survei jalan, ada pula yang memotivasi masyarakat ”, pungkasnya.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *